5 Jenis Makanan Terbaik untuk Mendukung Diet

    0 33
    5 Jenis Makanan Terbaik untuk Mendukung Diet

    Diet sering kali terasa menyiksa bagi sebagian orang. Padahal sebenarnya diet bukanlah sesuatu yang menyusahkan. Mempraktikkan cara menurunkan berat badan yang benar tidak akan membuat kita jadi kelaparan atau lemas.

    Ingin menurunkan berat badan secara mudah tanpa merasa tersiksa? Yuk konsumsi 5 jenis makanan sehat nan lezat berikut ini :

    Sup Sayuran

    Seporsi sup sayuran tanpa daging biasanya mengandung 100 hingga 150 kalori. Kita bisa menggunakan kaldu yang terbuat dari jamur untuk menggantikan cita rasa daging. Ada berbagai varian bahan yang bisa kita manfaatkan untuk membuat sup, misalnya aneka sayuran, tahu, ikan, dan kacang-kacangan.

    Aneka Makanan Berbahan Kedelai

    Ada banyak jenis makanan berbahan kedelai yang bisa kita konsumsi setiap hari. Pasti kita tidak akan bosan menyantap tahu, tempe, atau oncom yang diolah menjadi berbagai jenis masakan. Makanan berbahan kedelai mengandung protein nabati yang mampu mencukupi kebutuhan gizi harian kita. Kalau sedang tidak ingin menyantap makanan berbahan kedelai, susu kedelai pun tidak kalah bermanfaat untuk mendukung diet.

    Beragam Jenis Ikan

    Ikan laut atau ikan air tawar sama-sama bermanfaat untuk menyukseskan diet. Sebab ikan mengandung protein, omega 3, dan vitamin A yang sangat dibutuhkan tubuh. Asupan protein dari ikan membuat kita tidak mudah merasa lapar walaupun kita membatasi porsi karbohidrat. Supaya tidak bosan, kita dapat mengolah ikan menjadi sup, ikan tim, atau ikan panggang yang rendah lemak.

    Jangan Lupa dengan Telur

    Program diet rasanya kurang lengkap bila tidak menyertakan telur sebagai menu andalan. Karena telur sangat mudah didapat dan bisa dikreasikan menjadi beragam jenis makanan. Diolah menjadi campuran nasi goreng, bahan isian sandwich, atau ditumis dengan sayur, telur senantiasa lezat dan kaya protein. Kandungan protein dalam putih telur membuat kita jadi tidak mudah merasa lapar sewaktu diet.

    Buah-Buahan yang Tidak Diolah

    Lebih baik kita menyantap buah secara langsung daripada mengolahnya jadi jus atau salad. Karena jus atau salad buah yang mengandung tambahan perasa akan membuat jumlah kalori pada buah jadi bertambah. Pasti kita tidak bosan bila kita memvariasikan jenis buah yang kita konsumsi setiap hari.

    Bila kita benar-benar tidak sempat mengatur menu diet, kita bisa turunkan berat badan dengan GorryGourmet. Karena bisnis catering makanan sehat yang satu ini sangat memperhatikan nilai gizi dalam setiap jenis makanannya. Variasi menu yang lezat dan menggugah selera akan membuat kita tidak mudah bosan. Mau mulai diet secara praktis dan menyenangkan? tentu saja GorryGourmet solusinya. Yuk hubungi GorryGourmet sekarang juga!

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan