5 Manfaat Dan Khasiat Teh Bagi Tubuh Kita

5 Manfaat Dan Khasiat Teh Bagi Tubuh Kita

0 92
Khasiat Teh

Minum teh di pagi hari memang nikmat, apalagi jika ditemani dengan makanan ringan seperti kue. Banyak orang mengkonsumsi teh hanya karena mereka suka akan rasanya, padahal dibalik itu ada manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi teh secara rutin. Apa saja khasiat teh bagi tubuh dan kesehatan kita?

1. Menurunkan Berat Badan
Anda tentu pernah menjumpai minuman teh khusus untuk melangsingkan? Ya, menurut penelitian yang pernah dipublikasikan oleh Journal Obesity 2011, menyebutkan bahwa ekstrak teh mampu memperlambat pembentukan lemak dalam tubuh sehingga bagi mereka yang ingin melakukan program diet bisa sambil diiringi dengan minum teh hijau.

2. Mencegah Penyakit Jantung
Bagi yang memiliki penyakit jantung, minum teh bisa sangat bermanfaat karena adanya kandungan polifenol yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kolesterol merupakan penyebab penyakit jantung yang paling sering menimpa banyak orang saat ini. Perlu pencegahan terbentuknya kolesterol berlebih dan juga pengerasan arteri untuk dapat terhindar dari penyakit jantung. Salah satunya yang dapat dilakukan guna pencegahan adalah mengkonsumsi minuman teh kesehatan.

3. Mencegah Kanker
Khasiat teh  lainnya yang perlu anda ketahui yaitu antioksidan dalam teh disinyalir dapat melawan munculnya kanker. Meski perlu penelitian lebih lanjut terkait hal ini, namun tidak ada salahnya kita mengetahuinya bukan?!

4. Meningkatkan Metabolisme
Mengapa ketika usai minum teh hangat badan terasa lebih segar? apakah ini hanya perasaan atau memang teh yang kita minum berdampak pada tubuh? ternyata minum teh memang dapat membuat tubuh terasa lebih segar karena adanya polifenol katekin dalam teh yang bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh. Pengeluaran energi ini dapat menimbulkan efek thermogenesis atau efek hangat pada tubuh sehingga tak heran jika pada saat kita minum teh, tubuh terasa nyaman dan hangat.

5. Mencegah kantuk
Tidak hanya kopi saja yang yang mengandung kafein sehingga terkenal sebagai minuman yang dapat mencegah rasa kantuk, tetapi teh juga. Dalam teh terdapat kafein, sama halnya seperti kopi. Oleh karena itu, jika malam hari anda ingin tidur cepat sebaiknya hindari mengkonsumi minum teh secara berlebih.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan