8 Kesalahan Dalam Mendekorasi Rumah

    0 34
    8 Kesalahan Dalam Mendekorasi Rumah

    Bagi Anda yang baru membeli rumah dijual di Surabaya atau kota besar lain seperti Bandung, Jakarta, Yogya, dan kota lainnya di manapun itu berada, pasti akan dihadapkan pada urusan mendekorasi rumah. Memang, mendekorasi rumah adalah pekerjaan yang susah-susah gampang karena memang membutuhkan kreativitas dan juga ketekunan tersendiri.

    Berikut adalah kesalahan umum yang kerap dilakukan ketika mendekor rumah.

    Karpet Terlalu Besar/Kecil

    Banyak yang membeli karpet yang tidak disesuaikan ukurannya dengan luas ruangan. Ukuran karpet yang cocok di dalam rumah adalah memiliki jarak antara dinding dan ujung karpet antara 10 cm hingga 20 cm. Selain itu, cocokkan motif atau warna karpet dengan furnitur lain.

    Mengisi Banyak Barang

    Menempatkan terlalu banyak barang di dalam rumah akan membuat rumah Anda menjadi lebih padat dan penuh sehingga mengurangi kenyamanan. Maka dari itu, cobalah untuk mengurangi barang di dalam suatu ruangan agar ruangan dapat ‘bernapas’.

    Terlalu Sedikit Barang

    Sebaliknya, Anda juga tidak bisa mengisi ruangan dengan barang yang terlalu sedikit. Ruangan yang memiliki sedikit perabotan akan terasa kosong dan membosankan. Cobalah untuk juga memunculkan asesoris di dalam ruangan agar ruangan terasa lebih menarik.

    Terlalu Formal

    Suasana formal di dalam rumah, maka hal tersebut bukanlah masalah. Asalkan, jangan sampai ruangan menghadirkan kesan bahwa yang masuk ke dalam ruangan tersebut harus sangat formal seperti di kantor. Ini akan membuat tidak nyaman.

    Tidak Seimbang

    Mempertimbangkan keseimbangan di dalam ruangan sangat penting. Jangan sampai barang terlalu banyak menumpuk di suatu sudut saja. Jangan sampai pula di dalam ruangan terdapat barang yang sangat besar, namun juga ada barang yang amat kecil sehingga tidak seimbang.

    Menaruh Furnitur Asal-asalan

    Ketika menaruh furnitur, usahakan untuk mendahulukan kenyamanan dibandingkan dengan tampilan. Akan lebih baik jika kenyamanan menjadi yang utama karena Anda akan tinggal dan menggunakannya sehingga penting untuk furnitur untuk nyaman digunakan.

    Tidak Mengukur

    Anda harus mengukur benda yang akan Anda beli untuk ruangan. Jangan sampai Anda membeli furnitur asal-asalan tanpa mengukur terlebih dahulu barang dan ruangan. Yang terjadi nantinya adalah ketiak cocokan ukuran furnitur dengan besar ruangan.

    Mengikuti Tren

    Anda tidak perlu mengikuti tren setiap interior. Jangan sampai setiap tahun Anda mengganti furnitur interior rumah karena muncul katalog baru dari perusahaan interior. Cobalah untuk menentukan tema dan memaksimalkannya.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan