Apa Itu Baju Blazer dan Bagaimana Cara Memilihnya?

    0 528
    Blazer Wanita

    Model pakaian yang saat ini sering digunakan oleh kaum hawa, terutama yang berusia muda adalah baju blazer. Blazer ini memang lebih sering dipergunakan, karena ia memiliki model yang lebih simple dan dapat digunakan untuk berbagai macam acara. Selain itu harga dari blazer ini juga lebih terjangkau. Mungkin Anda sendiri juga sering mengenakannya. Namun apakah Anda tahu apa itu sebenarnya blazer wanita? Seperti apa cara memilihnya? Dan bahan kain apa yang digunakan untuk membuatnya?

    Blazer merupakan pakaian yang berbentuk jas, pakaian ini ditujukan untuk kaum hawa. Umumnya, kaum hawa mengenakan blazer ini untuk luaran saat akan menghadiri pesta atau saat akan bekerja. Mengenakan blazer bisa membuat seorang wanita menjadi terlihat cantik dan elegan bahkan terlihat lebih profesional. Hingga saat ini, blazer bukan hanya digunakan untuk para wanita bekerja melainkan digunakan untuk pakaian bebas, organisasi hingga seragam sekolah.

    Untuk berbagai macam kesempatan seperti berkumpul bersama dengan teman atau jalan-jalan biasa, baju blazer ini memang cocok dikenakan karena Anda akan terkesan rapi namun juga tidak terkesan sangat formal seperti menggunakan jas. Terlebih sekarang ini model dari blazer juga semakin banyak ragamnya. Agar Anda tidak salah dalam memilih ada beberapa tips untuk melakukan pembelian.

    Tips pertama saat akan membeli blazer adalah lihat seperti apa kualitas jahitan yang ada di dalamnya. Perhatikan di tiap sisi blazer. Blazer yang memiliki kualitas tinggi mempunyai jahitan yang tergolong rapat dan rapi sehingga pakaian pun juga akan lebih tahan lama, selain itu perhatikan pula warna yang akan Anda beli. sesuaikan warna dengan kebutuhan yang Anda miliki. jika Anda akan mengenakan blazer untuk bekerja, pilih warna-warna yang formal, namun jika ingin menggunakannya untuk bersantai saja pilih warna-warna yang biasa. Tapi, jika ingin lebih menghemat anggaran, Anda dapat memilih warna yang netral seperti hitam dan abu-abu.

    Jangan lupa memperhatikan ukuran dari blazerPastikan Anda tidak membeli atau memilih blazer yang kekecilan di badan Anda, ataupun blazer yang kebesaran di badan Anda. blazer yang kekecilan atau kebesaran ini akan kurang nyaman dikenakan. Selain itu hitung jumlah kancing yang berada di blazer yang akan Anda pilih. Bila Anda memiliki badan yang berisi, pilih blazer dengan jumlah kancing 3 buah, bila memiliki tubuh yang kecil pilih blazer dengan kancing yang penuh.

    Bahan baju blazer sebenarnya juga harus menjadi perhatian. Ada berbagai macam bahan yang biasanya sering digunakan untuk membuat blazer, antara lain:

    • Kain leather. Kain ini merupakan bahan kain yang mahal, kain ini mempunyai karakteristik yang lembut dan sangat kencang, bahkan sebagian besar blazer juga terbuat dari kain yang satu ini. jenis blazer yang terbuat dari kain ini akan terkesan begitu fashionable,
    • Kain wol. Kain wol adalah kain yang terbuat dari wool kemudian di proses dengan tahap penyisiran sehingga akan menghasilkan kain yang berkualitas tinggi. blazer yang terbuat dari kain ini sangat nyaman digunakan untuk acara-acara formal,
    • Kain linen. Kain ini termasuk kain yang dibuat dari serat tanaman dan tergolong bahan yang mahal. Umumnya, linen digunakan untuk menghasilkan dress. Kain ini memiliki sifat yang halus dan sangat dingin saat digunakan, kain linen juga dapat menyerap keringat sehingga begitu cocok dipergunakan ketika musim panas sekalipun. Namun kain linen ini termasuk kain yang mudah kusut.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan