Atasi Flu Dengan Aktivitas Fisik Maksimal

Atasi Flu Dengan Aktivitas Fisik Maksimal

0 96

Karawang – Flu menjadi penyakit yang kerap terjadi di Indonesia. Karena itu, masyarakat perlu mengatasi penyakit flu dengan benar dengan menjalankan aktivitas fisik yang maksimal.

Menurut dr. Zaini K, SpKO, Dokter Spesialis Kesehatan Olahraga penyakit flu dalam setahun terdapat 4 juta kasus menurut WHO. Kemudian, dari 4 juta kasus flu terdapat 200 ribu kasus flu yang menjalankan rawat inap per tahun. Hal ini diambil data dari puskesmas di Indonesia.

“Untuk mencegah flu dan menghilangkan penyakit flu, masyarakat bisa melatih otot pernafasan atas dan imunitas tubuh dengan melakukan olahraga yang rutin 150 menit dalam 1 minggu. Hal tersebut akan membuat tubuh Anda lebih bugar,” dr. Zaini K, SpKO, Dokter Spesialis Kesehatan Olahraga saat ditemui di acara Kalbe Luncurkan program Cinta Budaya Sehat, Karawang, Minggu (15/05/2016).

Salah satu caranya dengan adalah gerakan Senam BuGar yang diluncurkan oleh Kalbe. Pada gerakan senam tersebut memiliki gerakan yang sangat baik bagi tubuh. Selain itu, mempunyai makna budaya tinggi, gerakannya juga banyak melatih otot dada dan perut serta kekuatan otot dari kepala sampai kaki sehingga tubuh kita dilatih untuk lebih bugar dan daya tahan tubuh yang lebih baik.

“Pada gerakan ini, semua suku memiliki kegiatan tradisional sendiri. Dari sekian banyak gerakan kami mengambil 7 gerakan. Ada dari Jawa barat hntuk pernafasan, untuk dari Bali dapat menguatkan otot, dari Papua, Sumatera, dll,” tambahnya.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan