Bank Syariah Solusi Kredit Finansial Halal Bagi Setiap Muslim

    0 50
    Bank Syariah Solusi Kredit Finansial Halal Bagi Setiap Muslim

    Saat ini, perkembangan bank syariah sudah semakin lebih baik di negara kita. Terbukti dengan banyaknya cabang bank baru yang saat ini menggunakan sistem peraturan agama Islam yang mampu memberikan kenyamanan bagi setiap nasabahnya. Menurut laporan dan sejarah, jenis bank yang satu ini memiliki ketahanan finansial yang jauh lebih, terbukti disaat bank besar mengalami kucuran dana dan modal pada tragedi krisis tahun 2007, bank yang berlandaskan pada hukum agama ini bahkan jauh lebih berkembang di negara kita. Hal ini tentunya membuktikan bagi kita, bahwa dibandingkan dengan bank konvensional, bank yang satu ini jauh lebih bisa kita andalkan untuk berbagai macam hal.

    Kredit yang akan kita pinjam berupa pinjaman modal dijamin 100% halal. Hal ini tentunya akan sangat baik bagi setiap umat Islam dalam melakukan pinjaman pada bank yang benar tepat sesuai dengan aturan agama. Selain itu, saat ini perkembangan bank tersebut perlahan semakin lebih baik dengan adanya berbagai cabang di beberapa daerah sehingga setiap orang di negara kita saat ini sudah bisa menikmati layanannya. Kredit yang biasanya diberikan oleh bank tersebut nantinya akan dipantau untuk penggunaan bisnis apa yang akan digeluti. Tentunya bisnis yang akan mendapatkan persetujuan pengajuan kredit pinjaman adalah jenis bisnis yang halal dan sesuai dengan aturan agama.

    Selain itu, jenis bank syariah tidak hanya dikhususkan untuk umat muslim saja, setiap orang yang non muslim pun bisa menikmati layanan dari bank tersebut asalkan pinjaman kredit digunakan untuk kepentingan bisnis yang halal. Adapun keunggulan lainnya yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan ialah mampu membantu oirang yang membutuhkan zakat. Setiap bank yang memiliki konsep aturan agama Islam, biasanya mengeluarkan 2,5% penghasilan untuk kepentingan zakat setiap tahunnya. Dengan menggunakan bank yang bersyariah, secara tidak langsung anda akan turut serta berzakat bagi mereka yang membutuhkannya. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat dalam memilih suatu bank yang tepat dalam pinjaman kredit usaha atau kpr syariah yang akan anda jalani.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan