Cara-Cara Menghilangkan Panu Mudah dan Alami

Cara-Cara Menghilangkan Panu Mudah dan Alami

0 259
Cara-Cara Menghilangkan Panu Mudah dan Alami

Panu adalah salah satu penyakit yang sangat dihindari oleh para perempuan. Penyakit ini tidak berbahaya, tapi mendengar namanya saja sudah membuat kita ilfeel. Sebab orang yang terkena panu sering diasumsikan sebagai orang yang malas mandi. Akibatnya banyak orang khususnya para perempuan merasa malu dan nggak percaya diri jika terkena panu. Apalagi kalau warna kulit sudah berubah menjadi putih dan berbentuk seperti gambar pulau. Pastinya kamu jadi merasa jengkel bukan? Tapi panu sendiri sebenarnya muncul karena infeksi yang diakibatkan oleh jamur yang muncul karena berada di udara yang lembab dan panas. Badan kita akan terasa gatal saat panu datang menghampiri. Tentu ini tidak hanya membuat kamu merasa malu, tapi juga nggak nyaman bukan? Nggak perlu panik dan khawatir, artikel ini akan membantu kamu untuk mengatasi masalah pada kulit yang terkena panu. Ya, berikut ini adalah cara menghilangkan panu secara alami dan mudah.

Beberapa cara menghilangkan panu yang tepat

  • Bawang Putih

Bawang putih ternyata punya manfaat yang banyak bagi kita. Tidak hanya berkhasiat untuk menghilangkan jerawat maupun mengobati sakit gigi, tapi juga berkhasiat untuk menghilangkan panu. Caranya pun sangat mudah. Cukup iris beberapa bawang putih, kemudian gosok bawang tersebut pada bagian yang terkena panu. Diamkanlah sekitar 5 menit. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap pagi dan sore sesudah mandi.

  • Lidah Buaya

Lagi-lagi lidah buaya menjadi salah satu tanaman yang bisa digunakan sebagai obat tradisional. Ternyata lidah buaya juga berfungsi untuk menghilangkan panu. Kamu bisa melakukan cara ini dengan menggosokkan lendir lidah buaya pada kulit yang terkena panu.

  • Belimbing

Buah yang mengandung vitamin C ini bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab panu. Panu di badanmu akan cepat menghilang kalau kamu melakukan cara ini, yaitu tumbuk buah belimbing, lalu campur dengan kapur sirih secukupnya. Setelah itu oleskan pada kulit yang terkena panu. Sebaiknya lakukan cara ini sampai 2-3 kali sehari.

  • Lengkuas

Pilihlah lengkuas yang banyak mengandung airnya, kemudian parut atau patahkan saja. Setelah itu kamu bisa mengoleskannya pada kulitmu yang panuan.

  • Tea tree oil

Kamu bisa mendapatkan tea tree oil atau minyak pohon teh ini di apotik-apotik. Minyak yang bisa menghilangkan panu ini bisa dioleskan pada kulitmu yang terkena panu. Pemakaiannya pun mudah, hanya perlu mengoleskan sehari sekali saja. Tapi untuk hasil yang maksimal, lakukan ini secara rutin selama 2 minggu.

Nah itulah tadi beberapa cara menghilangkan panu dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan