Cara Mengatasi Insomnia yang Effektif

Cara Mengatasi Insomnia yang Effektif

0 140
Cara Mengatasi Insomnia yang Effektif

Insomia sendiri merupakan suatu gangguan sulit tidur. Dimana para penderita insomia ini akan merasa kesulitan saat tidur malam. Tentu saja hal tersebut sangat tidak baik sekali untuk kesehatan, karena tubuh kita membutuhkan yang namanya tidur ataupun istirahat yang cukup. Oleh karena itu, ganguan susah tidur ataupun insomia ini harus segera diatasi, bila tidak sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh, sebab tidur terlalu larut malam pun sangat tidak baik sekali bagi kesehatan, serta bisa menyebabkan berbagai macam jenis penyakit berbahaya yang menghinggapi tubuh.

Berikut kami akan memberikan anda beberapa tips ataupun cara mengatasi insomia ini.

  • Hindari kafien

Saat anda menjelang tidur malam, usahakan 5 sampai 6 jam sebelum anda tidur ataupun istirahat, jangan meminum minuman yang mengandung kafein, karena kafein ini sendiri akan membuat mata anda selalu terjaga.

  • Rapikan tempat tidur senyaman mungkin

Salah satu factor untuk bisa tidur yang pulas serta nyaman adalah tempat tidur yang nyaman pula, oleh sebab itu usahakan kalau tempat tidur anda ditata dengan rapih serta senyaman mungkin. Supaya anda tidurnya pun lebih pulas dan mata mudah untuk terpejam.

  • Gunakan bantal yang nyaman

Cara mengatasi insomia berikutnya anda pilih ataupun gunakan bantal sebagai alas kepala anda yang nyaman, sebab dengan menggunakan bantal yang nyaman, akan membuat tidur anda lebih cepat serta pulas. Selain itu juga dengan tidur menggunakan bantal yang nyaman tidak akan membuat leher anda sakit.

  • Matikan TV dan peralatan elektronik

Factor lain yang menyebakan anda sulit tidur tentu saja, anda masih terus asyik berkutat dengan TV ataupun berbagai macam gadget yang anda miliki. Cobalah anda matikan tv , jauhkan handphone , laptop anda, supaya anda bisa tertidur dengan nyaman, karena bila peralatan gadget anda terus menyala dan berada didekat anda, maka anda pun akan asyik sendiri untuk bermain gadget ataupun menonto TV.

Beberap dari cara mengatasi insomia yang sudah kami berikan ini, bisa anda langsung coba ataupun praktekkan. Supaya kualitas tidur anda menjadi semakin baik lagi. Selamat untuk mencobanya, dan semoga berhasil.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan