Cara Menghilangkan Flek Flek Hitam Secara Alami dan Mudah

Cara Menghilangkan Flek Flek Hitam Secara Alami dan Mudah

0 265
Cara Menghilangkan Flek Flek Hitam Secara Alami dan Mudah

Mempunyai jerawat sebaiknya jangan kamu pencet-pencet, apalagi saat tanganmu kotor. Sebab ini justru akan meninggalkan bekas dan flek-flek hitam saja. Nggak pingin kan wajahmu semakin rusak karena ini? Oleh karena itu kamu perlu mengatasinya dengan cara alami yang lebih aman untuk kulit wajahmu. Bagaimana caranya? Tenang, kami punya solusinya. Penasaran? Langsung aja yuk kita simak langkah-langkahnya cara menghilangkan flek-flek hitam berikut..

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yaitu:

  • Menggunakan kulit mentimun

Kupaslah timun terlebih dulu, tapi jangan buang kulitnya. Karena kulit timun inilah yang akan dipakai sebagai masker wajahmu. Kamu bisa menggosokkan kulit timun ini pada wajahmu. Sebab timun mengandung zat kolagen yang bermanfaat untuk mengencangkan dan mencerahkan kulitmu.

  • Lidah buaya

Menghilangkan flek-flek hitam selanjutnya dengan menggunakan lidah buaya. Ambil 1 batang lidah buaya dan cuci bersih. Kamu boleh memotongnya agar lebih praktis. setelah itu ambil lendir lidah buaya yang ada didalamnya. Untuk hasil yang lebih baik lagi, campur lendir tersebut dengan minyak zaitun. Kemudian oleskan sebagai masker wajah selama 5 menit dan bilas sampai bersih.

  • Putih telur

Untuk menghilangkan flek-flek hitam dengan telur, pertama-tama pisahkan dulu putih dan kuning telur. Lalu kamu ambil putih telurnya sebagai masker. Oleskan masker putih telur ini sampai maskernya mengering, barulah kamu bisa membasuhmya dengan air.

  • Nanas

Kandungan vitamin C dalam buah nanas ini sangat efektif untuk menghilangkan noda hitam. Selain itu nanas yang akan dijadikan masker ini bisa juga untuk memutihkan kulit. Cara membuat masker nanas adalah dengan memblender 100 gram buah nanas dan 50 gram mentimun. Jangan lupa untuk mencampurkan 1 sendok madu asli. Setelah itu oleskan pada wajahmu selama 20 menit atau setengah jam. Tapi sebelum mengolesinya sebaiknya cuci dulu wajahmu dengan sabun pencuci muka yang sesuai dengan kulitmu.

  • Lemon

Lemon sebenarnya lebih enak kalau dijadikan sebagai minuman, tapi ternyata buah ini bisa kamu manfaatkan juga untuk menghilanglan bekas jerawat yang mengganggu. Caranya gampang banget, ambil perasan buah lemon ini, kemudian oleskan pada wajah dengan kapas atau kain kecil. Lakukan ini dengan tekun dan teratur, maka noda dan flek bekas jerawat akan hilang.

Itulah beberapa informasi mengenai cara menghilangkan bekas jerawat bisa membantu kamu dalam menghilangkan flek-flek hitam di wajah. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuanmu tentang mengatasi masalah pada kulit wajahmu.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan