Empat Sayuran Berfungsi Mengatasi Dehidrasi

Empat Sayuran Berfungsi Mengatasi Dehidrasi

0 106

India – Pada musim panas, menjaga tubuh untuk tidak mengalami dehidrasi sangat penting. Konsumsi makanan sehat seperti sayuran membuat tubuh akan terasa lebih baik.

Mengutip dari timesofindia, Jumat (17/06/2016), ada beberapa makanan sehat seperti sayuran dan buah untuk mengatasi tubuh Anda agar tidak terhidrasi. Berikut adalah jenisnya.

1. Labu

Menurut ahli gizi olahraga Deepshikha Aggarwal, sayuran ini mengandung 90 persen air, sehingga memiliki rendah kalori, dan pada saat yang sama. Ini adalah makan yang memiliki rehidrasi yang baik.

2. Timun

Timun dianggap sebagai salah satu camilan pertengahan makanan dari musim panas. Ini juga dapat mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Anda dapat menambahkan sayuran ini dalam jus, salad, atau biskuit.

“Pilihlah mentimun hijau dan jangan dikupas. Karena kulit mentimun sangat baik dan bermanfaat untuk tubuh,” ujar Nupur Krishnan Clinical Nutritionist.

3. Bayam

Sayuran berdaun hijau ini meningkatkan kekebalan dan juga dapat membantu pencernaan sehingga dapat mengatasi panas tinggi. Bayam memiiki zat besi dan mikro mineral lain yang cenderung kehilangan selama kegiatan intens.

“Bayam memiliki kandungan serat yang tinggi dan 1,2 persen lemak. Bayam dianggap sangat baik untuk orang yang ingin menurunkan berat badan. Anda bisa menambahkan pasta atau sup untuk menikmatinya,” kata Deppshikha.

4. Selada

Selada dianggap sebagai salad dasar dan memiliki kandunhan tinggi serat. Para ahli mengatakan bahwa orang yang menderita masalah sembelit harus konsumsi salada. Hal ini kaya dengan vitamin K, dan dapat membantu peningkatakn masaa tulang.

“Ada banyak cara untuk bisa menikmati selada. Anda bisa menambahkan dalam burger, sandwich, salad, dan mentimun ini juga sangat baik ketika dikonsumsi bersama seafood,” kata Deepshikha.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan