Informasi Kesehatan: Manfaat Buah Melon dalam Mengobati Penyakit

Informasi Kesehatan: Manfaat Buah Melon dalam Mengobati Penyakit

0 182
Informasi Kesehatan: Manfaat Buah Melon dalam Mengobati Penyakit

Curcumis melo merupakan nama latin dari buah melon. Buah ini masih “bersaudara” dengan labu, blewah dan juga semangka. Daging buah melon itu sendiri mempunyai tekstur yang lembut, rasa yang manis serta menyegarkan karena banyak mengandung air. Itu sebabnya buah melon sering disajikan sebagai jus atau menjadi buah meja yang bisa disajikan pada acara-acara tertentu. Misalnya saja acara pernikahan, acara syukuran atau acara arisan. Buah ini tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap hidangan saja, tapi juga mempunyai manfaat bagi tubuh kita. Ya, selain sebagai penyegar mulut, buah melon memang berkhasiat terhadap kesehatan kita. Manfaat buah melon itu sendiri antara lain:

  • Mencegah diabetes dan stroke

Buah melon termasuk buah yang rendah kalori dan juga rendah lemak. Mengkonsumsi buah ini, dapat membantu kamu mengurangi resiko terkena penyakit serius seperti diabetes dan juga stroke. Maka ada baiknya jika kamu rajin mengkonsumsi buah melon agar dapat terhindar dari penyakit tersebut.

  • Dapat menyehatkan mata

Buah berwarna hijau ini diperkaya dengan kandungan zat betakaroten didalamnya yang berguna untuk meningkatkan ketajaman penglihatan dan juga menjaga kesehatan mata. Jadi jika kamu ingin mempunyai mata yang sehat, percayakan pada khasiat dari buah melon ini.

  • Pencegahan kanker

Kandungan karotenoin merupakan pigmen sebagai pemberi warna pada buah dan juga sayuran. Kandungan yang tinggi inilah yang dapat mencegah serangan kanker seperti kanker paru-paru, maupun kanker payudara.

  • Dapat membantu proses metabolisme tubuh

Mengkonsumsi buah melon dapat membantu kamu menangkal radikal bebas. Sebab ada kandungan vitamin C didalamnya yang sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh kamu.

  • Dapat menstabilkan tekanan darah

Kandungan dalam buah melon, yaitu kalium atau potassium mempunyai fungsi untuk tetap menjaga kekentalan darah. Oleh karena itu jika ingin tekanan darahmu tetap stabil, konsumsilah buah melon ini.

  • Mengencangkan kulit wajah

Selain berkhasiat terhadap kondisi kesehatan tubuh, buah melon juga baik untuk mengencangkan kulit wajah. Sebab kolagen yang ada pada melon ini dapat mengurangi efek penuaan dini, sehingga kulit akan teraa lebih kencang.

Trnyata buah melon mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan dan juga kecantikan. Untuk itu jangan ragu-ragu jika ingin mengkonsumsi buah melon, selain rasanya yang manis dan juga segar buah ini kaya akanmanfaatnya.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan