Ingin Mulai Diet? Ketahuilah 4 Macam Pola Diet Berikut!

Ingin Mulai Diet? Ketahuilah 4 Macam Pola Diet Berikut!

0 39
4 Macam Pola Diet

Diet memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, di antaranya membentuk massa otot, membakar lemak dalam tubuh, menurunkan berat badan, memelihara kesehatan organ jantung, dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan diet. Sebelum melakukan diet, sebaiknya kamu harus memantapkan niat dan juga komitmenmu untuk berubah menjadi lebih baik karena tanpa kedua hal tersebut, kamu akan merasa kesulitan dalam menjalani program diet.

Ada berbagai macam cara diet alami yang bisa kamu coba sesuai dengan kebutuhan dan seleramu. Apa saja jenis diet tersebut? Ketahuilah empat jenis pola diet yang bisa kamu jadikan sebagai metode dietmu.

  1. Diet berdasarkan golongan darah
    Seperti namanya, kamu bisa melakukan diet ini sesuai dengan golongan darah yang kamu miliki. Golongan darah A dianjuran untuk melakukan diet vegan. Golongan darah B dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan protein. Golongan darah AB merupakan gabungan dari golongan darah A dan B sehingga golongan darah ini bisa menganut pola makan keduanya. Golongan darah O sebaiknya mengkonsumsi protein tinggi rendah karbohidrat karena golongan darah ini bisa mengalami kenaikan berat badan dalam waktu yang singkat.
  2. Diet mayo
    Diet jenis ini diklaim dapat menurunkan berat badan sebanyak 5 kilogram dalam waktu 13 hari saja. Program diet yang satu ini mewajibkanmu untuk mengkonsumsi makanan yang direbus atau dikukus tanpa garam. Makanan yang direbus atau dikukus dipercaya akan membuatmu berhenti memakan makanan yang berlemak. Kamu tidak boleh memakai garam pada makananmu karena garam merupakan cairan pengikat lemak dalam tubuh sehingga akan membuat berat badan tubuhmu menjadi naik
  3. Atkins diet
    Diet ini memperbolehkanmu untuk mengkonsumsi lemak dan protein. Makanan yang bisa kamu makan di atkins diet ini adalah daging merah, ayam, bebek, telur, keju, dan mentega. Namun, kamu harus tetap membatasi konsumsi karbohidrat seperti nasi, kentang, ubi, dan roti.
  4. Diet sup kol
    Kamu hanya diperbolehkan mengkonsumsi sup kol selama tujuh hari berturut turut. Kamu juga harus memakan makanan rendah karbohidrat kompleks, protein, dan lemak. Pola diet yang satu ini sangat cepat menurunkan berat badan jika dibandingkan dengan pola diet lainnya.

Itulah keempat pola dan cara diet alami dengan benar. Jika kamu terlalu malas atau tidak memiliki banyak waktu untuk membuat menu makanan diet sehatmu sendiri, kamu bisa dengan mudah membelinya secara online di online healthy catering Gorry Gourmet.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan