Ini Olahraga Khusus Untuk Penderita Diabetes

Ini Olahraga Khusus Untuk Penderita Diabetes

0 148

India – Bila Anda memiliki diabetes tipe 2, ada beberapa olahraga atau aktivitas fisik yang dapat membantu Anda untuk mengontrol tingkat glukosa dalam darah.

Mengutip dari timesofindia, Selasa (09/05/2016), olahraga juga dapat membantu orang dengan diabetes tipe 2 menghindari komplikasi jangka panjang, terutama masalah jantung.

Jenis aktivitas fisik yang paling penting untuk mengelola diabetes. Salah satunya adalah aerobik.

Latihan aerobik selama 30 menit dari sedang hingga kuat intensitas latihan aerobik minimal 5 hari seminggu atau total 150 menit per minggu. Minimal 3 kali dalam seminggu melakukan aktivitas fisik. Jangan melakukan 2 hari berturut – turut tanpa olahraga.

Jika Anda merasa berat, Anda bisa memulai dengan 5 – 10 menit dalam sehari melakukan aktivitas.

Berikut adalah beberapa jenis olahraga lain selain aerobik yang dapat dilakukan.

1. Jalan cepat di luar ruangan atau di atas treadmill

2. Bersepeda di dalam ruangan atau di luar ruangan

3. Menari

4. Berenang

5. Bermain tenis

6. Lari atau jogging

Sumber:

http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2294142/ini-olahraga-khusus-untuk-penderita-diabetes

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan