Ini Tips untuk Merawat Sepatu Adidas dan Menghilangkan Bau Tak Sedap di Dalamnya

    0 207
    Merawat Sepatu Adidas dan Menghilangkan Bau Tak Sedap

    Salah satu merk sepatu yang ternama di dunia adalah sepatu Adidas. Meskipun memiliki pesaing yang tak kalah kuatnya, namun Anda tak bisa menyangkal bahwa Adidas menempati posisi yang tak tergantikan di mata pengguna, apalagi penggemarnya. Sepatu ini terkenal sangat nyaman, dengan desain meski terkesan konvensional, tapi selalu fungsional dan sangat mendukung performa yang memakainya. Tak heran jika kemudian sepatu ini menjadi sponsor banyak tim olahraga terkenal di dunia.

    Meski di Indonesia Adidas adalah merk sepatu yang juga memiliki banyak penggemar, tak dapat disangkal bahwa harganya membuat orang harus berpikir dua kali untuk membelinya. Makanya, orang yang memiliki Adidas yang original sebaiknya merawatnya dengan sungguh-sungguh. Kalau Anda beruntung memiliki sepatu ini, maka jagalah dengan baik daripada Anda terpaksa membeli sepatu lagi yang kualitasnya tak begitu bagus.

    Sebagus-bagusnya kualitas sebuah merk, perawatan itu tetap diperlukan. Inilah juga yang harus Anda perhatikan untuk Adidas Anda tersebut. Untuk perawatan rutin sehari-hari misalnya, Anda bisa membersihkan sepatu Adidas Anda dengan menggunakan cara berikut ini:

    • Siapkan semangkuk air dingin dan tambahkan beberapa tetes deterjen cair yang dipakai untuk membersihkan laundry Anda. Aduk sebentar.
    • Basahi kain dengan air sabun tersebut, dan kuras agar air yang berlebih keluar, dan kain menjadi lembab.
    • Bersihkan Adidas Anda dengan menggunakan kain lembab tersebut.
    • Setelah semua bagian yang kotor bersih, keringkan dengan handuk atau kain kering.
    • Angin-anginkan sepatu di tempat yang kering, ini bisa memakan waktu beberapa hari.
    • Sesudah sepatu kering, lapisi dengan semir sepatu untuk merawat kulit sepatu tersebut.

    Bagaimana jika ada noda yang sangat membandel di Adidas Anda tersebut? Jangan khawatir, karena noda adalah hal normal yang mungkin muncul di sepatu. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan ini:

    • Pasta gigi, Anda tinggal mengoleskan pasta gigi ke sepatu dan bersihkan noda yang ada.
    • Campuran baking soda dan air, tuangkan ke air, dan gosokkan ke sepatu Anda dengan sekuat tenaga.
    • Penghapus pensil, karena percaya atau tidak, peralatan satu ini bisa membantu membersihkan noda. Gunakan seperti ketika Anda menghapus pensil, gosokkan dengan hati-hati di area sepatu yang kotor.
    • Air dan sabun cuci piring, cukup tuangkan dua tetes sabun cuci piring, dan tuangkan sedikit air sabun tersebut ke kain. Anda tinggal menggosokkan saja kain tersebut ke noda di sepatu.

    Namun noda bukan saja hal yang mengganggu sepatu Anda. Bisa jadi juga, aroma sepatu menjadi tak sedap setelah beberapa kali dipakai, apalagi ketika Anda memakainya untuk berolahraga, yang menghasilkan keringat. Anda bisa mengatasinya dengan cara ini:

    1. Remas koran tak terpakai dan masukkan ke dalam sepatu untuk menyedot aroma tak sedap dan keringat yang tertinggal.
    2. Tuangkan sedikit baking soda di dalam sepatu, dan biarkan semalaman.
    3. Kupas jeruk, dan letakkan kulitnya di dalam Adidas Anda, lalu biarkan semalaman.

    Semua tips di atas akan membuat sepatu Adidas Anda menjadi terlihat bersih, kembali ke warna semula, dan juga nyaman untuk dipakai. Anda juga tak akan terganggu dengan bau tak sedap yang biasa menghinggapi sepatu-sepatu olahraga yang sering dipakai. Karena Anda membelinya dengan harga yang tentunya tak murah, maka sudah wajar jika Anda merawatnya dengan sebaik mungkin, bukan?

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan