Inilah Cara Mengobati Sariawan Dengan Cara Alami yang Ampuh

Inilah Cara Mengobati Sariawan Dengan Cara Alami yang Ampuh

0 145
Inilah Cara Mengobati Sariawan Dengan Cara Alami yang Ampuh

Sariawan adalah salah satu penyakit yang sangat menggangu sekali. Dan biasa terjadi radang ataupun sedikit iritasi pada sekitaran mulut yang pastinya sariwan banyak sekali disebabakan oleh berbagai macam faktor, dintaranya kekurangan vitamin C, panas dalam, cuaca, dan masih banyak lagi berbagai macam factor yang lainnya. Selain berkomunikasi jadi terganggu akibat rasa perih dan sakit pada sekitaran mulut, sariwan juga menyebabkan terganggunya aktivitas makan kita. Apalagi untuk jenis makanan pedas yang akan membuat rasa sakit pada daerah yang terdapat sariawannya tersebut semakin perih teratasi. Sebenarnya banyak sekali cara mengobati sariawan yang sangat mudah sekali untuk anda lakukan.

Supaya rasa sakit pada sekitaran mulut anda tersebut akibat sariawan akan segera pulih dan tak akan menggangu makan anda lagi. Berikut kami akan memberikan anda beberapa cara mengobati sariawan dnegan mudah :

  • Dengan air kelapa

Cara untuk mengobati penyakit sariawan yang pertama , anda bisa menggunakan air dari buah kelapa. Caranya pun sangat mudah sekali untuk dilakukan. Anda pilihlah buah kelapa yang masih hijau dan muda. Kemudian ambil airnya. Kumur-kumur selama 1 menit. Ulangi hingga beberapa kali. Air didalam kandungan buah kelapa ini terbilang cukup efektif untuk menghilngkan sariawan yang mengganggu tersebut.

  • Dengan buah tomat

Cara untuk mengobati sakit sariawan yang berikutnya adalah dengan menggunakan buah tomat. Karena buah tomat ini banyak sekali mengandung vitamin C, dan baik untuk mengobati luka sariawan anda supaya cepat sembuh. Anda bisa memakan secar langsung buah tomat yang sudah merah dan matang , atau membuatnya menjadi jus yang lezat dan segar.

  • Dengan jambu air

Dan untuk cara mengobati sakit sariawan yang lainnya, anda bisa menggunakan jambu air. Caranya, ambil kulit batang jambu air yang masih muda sebanyak 10 gram, haluskan dengan car ditumbuk, rebus menggunakan 1 gelas . saring airnya dan gunakan untuk berkumur.

Semoga saja beberapa dari cara mengobati sariawan yang sudah kami berikan ini bermanfaat untuk anda semua yang telah membacanya, atau yang tengah menderita penyakit sariawan. Selamat mencobanya dan semoga anda berhasil.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan