Keajaiban Daun Mengkudu Bagi Kesehatan

Keajaiban Daun Mengkudu Bagi Kesehatan

0 630
Keajaiban Daun Mengkudu Bagi Kesehatan

Buah mengkudu merupakan tanaman yang bisa tumbuh di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Buah yang saat ini dikenal dengan nama buah noni ini, mempunyai bintik hitam pada sekelilingnya. Ini menandakan bahwa buah tersebut masih muda, sedangkan saat sudah matang dan siap panen, maka buah ini akan berwarna kuning atau putih. Tanaman yang dapat dijadikan sebagai obat alternatif ini mempunyai banyak nutrisi, vitamin, mineral dan juga protein yang berguna bagi tubuh. Kandungan yang terdapat didalamnya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Namun ternyata tidak hanya buahnya saja yang mempunyai manfaat, tetapi juga daunnya yang berkhasiat bagi kesehatan kita. Itu sebabnya jika banyak yang menjual ramuan mengkudu ini dengan harga yang sangat mahal. Adapun manfaat daun mengkudu bagi kesehatan tubuh kita adalah seperti berikut ini:

  • Pencegahan kanker

Menurut Sunfoods.com pencegahan penyakit kanker dapat dilakukan dengan meminum teh mengkudu. Senyawa yang terdapat didalamnya, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membantu melawan kanker dengan merangsang sel-sel darah putih. Selain itu, senyawa lain yang ditemukan dalam mengkudu dapat meningkatkan kesehatan struktur sel dan regenerasi.

  • Memperbaiki pencernaan

Dengan meminum rebusan air daun mengkudu, maka anda sudah membantu memperbaiki kesehatan anda sendiri. Sebab air rebusan tersebut dapat bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti diare, mual dan muntah ataupun keracunan makanan. Kandungan serotonin didalamnya inilah yang mengatur jalannya makanan yang dicerna dalam tubuh.

  • Menstabilkan tekanan darah

Di dalam daun mengkudu terdapat sejenis fitonutrien yaitu, scopoletin yang bermanfaat untuk memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan. Oleh karena itu jantung tak perlu bekerja terlalu keras untuk memompa darah dan tekanan darah pun menjadi normal.

  • Memperlambat proses penuaan

Khasiat yang terdapat dalam daun mengkudu juga dapat memperlambat proses penuaan. Selain itu, kandungan anti oksidannya dapat bekerja untuk mengatasi masalah pada penyakit kencing manis maupun persendian dan tekanan darah.

  • Sebagai anti inflamasi

Daun buah mengkudu mempunyai sifat anti inflamasi yang dapat mencegah terjadinya peradangan dan menurunkan resiko terkena serangan jantung.

Demikianlah artikel tentang manfaat daun mengkudu bagi kesehatan kita.Semoga informasi ini dapat menjadi bacaan yang berguna untuk anda semuanya. Coba dan rasakan khasiat daun mengkudu pada diri anda.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan