Manfaat Daun Binahong Bagi Kesehatan Tubuh dan Pengobatan Penyakit

Manfaat Daun Binahong Bagi Kesehatan Tubuh dan Pengobatan Penyakit

0 565
Manfaat Daun Binahong Bagi Kesehatan Tubuh dan Pengobatan Penyakit

Pernah mendengar daun binahong atau yang disebut dengan anredera cordifolia? daun binahong adalah tanaman yang berasal dari bahasa Korea. Tapi orang Cina sudah lama menggunakannya sebagai obat herbal. Di Cina sendiri, mereka menggunakannya sebagai obat penambah stamina dan mengobati beberapa macam penyakit yang dibuat dalam seduhan teh. Pengobatannya pun mulai dari penyakit darah rendah, diabetes sampai sesak napas dan lain-lain. Cara meraciknya pun tidak susah. Kamu cuma perlu menyiapkan beberapa lembar daun binahong. Kemudian kunyah daun tersebut sampai halus. Setelah itu rebuslah dengan 1 gelas air. Setelah selesai maka kamu bisa mengambil ampasnya untuk kemudian kamu blender atau di jus.

Ya, selain sebagai tanaman hias tentunya, manfaat daun binahong bisa digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit. Tapi sebenarnya tidak ada yang tau pasti kapan tanaman ini ada dan muncul di Indonesia. Sekarang ini sudah cukup banyak yang mempunyai tanaman ini, entah dijadikan sebagai tanaman hias ataupun memanfaatkannya sebagai herbal alami dan tradisional. Tapi sepertinya banyak orang yang memanfaatkannya sebagai obat herbal. Sebab tanaman ini mempunyai kandungan yang berkhasiat seperti antioksidan, asam arkobat, total fenol, protein tinggi dan lain sebagainya.

Walaupun banyak orang yang memanfaatkannya sebagai obat herbal, tapi sepertinya tidak begitu di Indonesia. Sebab pemanfaatan yang dilakukan pada daun binahong ini masih sangat kecil. Untuk itu admin akan memberikan informasi tentang beberapa manfaat daun binahong bagi kesehatan. Dengan begitu maka kamu bisa lebih bijak menggunakan daun binahong ini.

Adapun manfaatnya antara lain: Daun binahong dapat digunakan sebagai obat penyembuh luka. Baik luka luar maupun luka dalam. Luka bekas operasi, luka memar, luka bekas pukul, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan stamina sehabis sakit, mengatasi tipes, magh, radang usus, ambeien, rematik, asam urat, stroke bahkan bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat pada wajahmu.

Tidak sampai disitu saja, daun binahong ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit-penyakit seperti paru-paru, patah tulang, radang ginjal, geger otak ringan atau berat, hidung mimisan, gusi berdarah, meningkatkan nafsu makan, melancarkan menstruasi, pegel linu, nyeri sendi maupun sebagai penyembuhan pembengkakan pada jantung.

Nah, itulah beberapa macam manfaat daun binahong yang berguna untuk pengobatan penyakit dan menjaga kesehatan tubuh kita. Semoga informasi ini bisa berguna untuk menolongmu ataupun kerabat dekatmu yang mempunyai penyakit seperti salah satu yang disebutkan diatas.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan