Manfaat Madu Untuk Wajah dan Kulit

Manfaat Madu Untuk Wajah dan Kulit

Penampilan sering kali menjadi masalah yang penting bagi sebagian besar perempuan. Mereka menjadi tidak percaya diri saat penampilan mereka tidak oke. Itu sebabnya dari ujung kaki sampai ujung kepala selalu menjadi pertimbangan saat hendak bepergian. Bahkan tak jarang yang menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berdandan. Apalagi wajah yang menjadi perawatan utama bagi setiap orang termasuk perempuan. Jika seseorang mempunyai wajah kusam atau berjerawat pastinya merasa malu atau minder. Itu sebabnya wajah selalu menjadi fokus yang lebih dalam perawatan kecantikan. Namun sebenarnya ada cara-cara alami yang lebih baik untuk membuat wajah dan juga kulitmu tampak lebih cantik, bersih, cerah maupun juga segar. Caranya adalah dengan memanfaatkan madu sebagai bahan utamanya. Ya, pada artikel kali ini akan dibahas tentang manfaat madu untuk wajah.

  • Dapat memerahkan bibir secara alami

Madu dipercaya dapat membuat bibir menjadi merah secara alami. Dengan mengoleskan madu secara merata pada bibir, maka bibir kering dan juga hitam akan menjadi lebih lembab dan merah alami. Lakukan cara ini secara rutin selama 7 hari dan setiap mau tidur, kamu akan mendapatkan bibir merah yang cantik.

  • Dapat melembabkan kulit wajah

Jika wajahmu kering dan juga kusam, maka tak ada salahnya jika menggunakan madu. Cobalah untuk mengoleskannya ke wajah seperti memakai masker. Cara ini dapat bekerja untuk mengikat air dari dalam kulit, sehingga pasokan air dari dalam kulit dapat terpenuhi. Kulit wajah pun menjadi lebih lembab dan terasa lebih segar.

  • Dapat menghilangkan jerawat

Ingin jerawat hilang? Gampang saja, gunakan madu sebagai masker wajah. Oleskan madu tersebut secara merata pada wajahmu dan diamkan selama 2 sampai 3 jam agar madu dapat bekerja secara lebih efektif. Setelah itu basuh wajahmu dengan menggunakan air hangat.

  • Dapat mengecilkan pori-pori wajah

Menggunakan madu sebagai perawatan alami ternyata juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah. Caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan madu, 2 sendok makan susu bubuk dan juga 2 sendok makan oatmeal. Setelah tercampur maka kamu dapat mengoleskannya pada wajah sambil melakukan gerakan atau pijatan-pijatan lembut. Setelah kamu merasa lebih rileks, kamu dapat membasuh wajah dengan air hangat.

Bagaimana manfaat madu untuk wajah? Mudah dan praktis bukan? Kamu nggak perlu lagi melakukan perawatan di salon selama berjam-jam. Karena kini kamu bisa mencobanya dirumah.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan