Meskipun Anda Memberikan Produk Susu Terbaik Namun Jangan Sampai Berlebihan

Meskipun Anda Memberikan Produk Susu Terbaik Namun Jangan Sampai Berlebihan

0 35
Produk Susu Terbaik

Sebagian ibu menganggap jika produk susu terbaik merupakan segalanya untuk anak-anak. Sehingga mereka pun memberikan susu dengan berlebihan pada buah hati. Padahal kenyataannya, sebaik apapun dan semahal apapun susu yang Anda berikan pada buah hati, jika Anda memberikan susu secara berlebihan malah akan membuatnya menjadi kekurangan gizi. Mengapa dapat demikian? Bukannya susu memiliki kandungan yang baik bahkan nutrisi yang dirasa cukup untuk mendukung pertumbuhannya?

Saat anak mengkonsumsi banyak susu anak maka anak akan cenderung enggan mengkonsumsi makanan atau sumber gizi yang lain, yang dapat diperoleh dari sayur, nasi hingga lauk pauk. Ia akan merasa kenyang setelah minum banyak susu. Jika hal ini terjadi secara terus menerus, anak akan kekurangan zat gizi dan zat besi yang lain. Bukan hanya kekurangan gizi, ada berbagai penyebab lain yang mungkin bisa membuat Anda tercengang.

Anak juga tidak dapat belajar untuk mengunyah makanan. Bila ia sedang belajar untuk berbicara, namun setiap hari ia hanya menyedot serta menghisap, semakin lama bicara nya akan menjadi kurang jelas karena ia enggan belajar mengunyah. Sehingga, lebih baik Anda memastikan kembali bahwa anak akan makan seperti orang normal pada umumnya, yakni dengan menggunakan sendok, dan nasi. Nantinya anak akan belajar untuk mengunyah serta menggerakkan lidah.

Lantas, berapa jumlah konsumsi susu dalam sehari? Anda harus memastikan bila jumlah konsumsi susu tidak disarankan lebih dari 500 ml. Apabila Anda sudah terlanjur memberikan susu secara berlebihan pada anak dan ingin mengurangi kebiasaan ini, Anda dapat mengurangi jumlah susu dengan perlahan. Hindari mengurangi jumlah susu yang diberikan secara drastis. Contohnya saja anak minum 7 gelas susu dalam sehari. Anda dapat mengurangi mulai dari 6 gelas dalam sehari, kemudian 5 gelas dalam sehari. Karena mengurangi secara drastis tentu tidak mudah untuknya. Selain itu berikan susu yang benar-benar baik untuk mendukung masa pertumbuhannya. Salah satu produk susu balita terbaik yang dapat Anda berikan untuknya ialah susu SGM. Susu SGM memiliki kandungan nutrisi yang pas, tidak berlebihan dan tidak kurang.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan