Nikmatnya Berbuka Dengan Anak Berkebutuhan Khusus

Nikmatnya Berbuka Dengan Anak Berkebutuhan Khusus

0 84

Jakarta -Dalam acara “Bahagia Bersama Sahabat Kecil”, sekitar 209 anak disabilitas dapat bertemu dengan sesama temannya.

Mereka datang dari jenis disabiltas yang juga bervariasi mulai dari tuna rungu, tuna wicara, tuna netra, tuna daksa hingga tuna grahita (down syndrome, hydrosephalus). Lewat acara “Bahagian Bersama Sahabat Kecil” Grup Sriboga Raturaya berharap dapat memberikan dukungan moril serta meningkatkan semangat untuk melanjutkan hidup. Karena pada dasarnya, selalu banyak cinta dan kasih yang tercurah dari orang – orang di sekitar.

Acara buka puasa “Bahagia Bersama Sahabat Kecil” ini merupakan bagian dari komitmen untuk berkontribusi terhadap masyarakat sekitar yang dilaksanakan Grup Sriboga Raturaya dalam program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkesinambungan yang dijalankan di beberapa lokasi.

“Seperti melalui wadah buka puasa bersama anak-anak disabiltas yang telah kami inisiasi sejak tahun lalu ini, kami ingin menggunakan momentum yang tepat di bulan suci Ramadhan untuk berbagi kasih dan kebahagiaan dengan anak-anak yang memiliki keterbatasan agar mereka dapat percaya diri dalam menata hidup mereka di masa mendatang,” kata Stephen McCarthy, Direktur Utama PT Sarimelati Kencana dan PT Sriboga Marugame Indonesia di Swisbell Kalibata, Jakarta, Rabu (16/06/2016).

Masih menurutnya, untuk momen kebersamaan dengan anak-anak disabilitas yang kedua ini, semakin banyak merangkul anak untuk berkumpul, bersuka ria dan bermain bersama. Ajang seperti ini tentunya jarang menghampiri anak disabilitas sehingga di wadah ini mereka dapat bertemu dengan sesama temannya yang memiliki keterbatasan yang sama atau bahkan lebih buruk dari mereka, yang dapat membangun rasa kebersamaan dan solidaritas.

“Selain itu bagi para orang tua atau pendamping juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berbagi cerita antar mereka yang diharapkan dapat menambah wawasan mereka untuk masalah keterbatasan yang dimiliki oleh anak tercinta atau anak bimbingannya,” tambahnya.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan