Penyebab Rambut Rontok pada Wanita

Penyebab Rambut Rontok pada Wanita

0 172

KKCantik.com – Penyebab Rambut Rontok memang sangat banyak sekali dan hal tersebut mungkin saja bisa menimpa siapa saja yang tidak memperhatikan kualitas rambut mereka dan juga tidak melakukan perawatan terhadap rambutnya secara berkala sehingga rambut kurang mendapatkan dukungan vitamin serta mineral yang di butuhkan oleh rambut tersebut. Masalah kerontokan rambut kini juga banyak diderita wanita muda.

Tetapi, apa sebenarnya yang menyebabkan mahkota wanita itu mudah tercabut dari akarnya? di bawah ini adalah beberapa faktor Penyebab Rambut Rontok pada Wanita.

– Infeksi
Beberapa jenis infeksi, misalnya infeksi jamur di kulit kepala, juga akan menyebabkan kerontokan rambut pada anak-anak. Dengan obat antijamur kerontokan bisa dihentikan.

– Penyakit autoimun
Diantara penyakit lain, lupus atau diabetes merupakan penyebab kerontokan rambut pada wanita. Kerontokan rambut juga bisa menjadi gejala adanya penyakit.

– Kurang gizi
Diet terlalu ketat juga akan menyebabkan kerontokan rambut. Sayangnya mengembalikan pola makan menjadi sehat kembali tak cukup untuk menumbuhkan rambut, meski kerontokannya bisa dihentikan.

– Kehamilan dan persalinan
Banyak wanita yang mengalami kerontokan rambut sementara sekitar 3 bulan setelah melahirkan. Kondisi ini disebut juga dengan telogen effluvium. Rambut akan kembali ke kondisi normal beberapa bulan setelahnya.

– Gangguan emosional
Sebagian wanita mengalami kerontokan rambut saat menghadapi situasi traumatik atau emosional. Misalnya kematian anggota keluarga, perceraian, atau merawat keluarga yang sakit parah.

– Menopause
Dari beberapa gejala menopause, kerontokan rambut adalah gejala yang paling sering dialami.

Maka dari itu sebelum semuanya terjadi alangkah baiknya anda sejak dini menjaga kesehatan rambut anda dan penuhi semua nutrisi serta vitamin yang di perlukan oleh rambut anda. Bagi kebanyakan kamum wanita, rambut adalah mahkota terindah yang tak ternilai harganya. Apakah anda juga demikian? Semoga artikel kali ini membantu anda.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan