Polusi Udara Menyebabkan Bayi Lahir Meninggal?

Polusi Udara Menyebabkan Bayi Lahir Meninggal?

0 114

POLUSI udara juga bisa meningkatkan risiko cacat lahir tertentu seperti lahir meninggal. Penelitian ini mengklaim bahwa risiko polusi udara dapat meningkat dan sangat berbahaya selama trimester ketiga masa kehamilan.

Sebuah studi yang dirilis dalam laman Boldsky.com Senin, (30/05/16) menyebutkan para peneliti mengklaim bahwa kelahiran dalam kondisi meninggal dapat dicegah. Bayi terlahir meninggal merupakan salah satu perhatian utama kekhawatiran dari calon ibu dan meningkatnya tingkat polusi udara bisa menjadi salah satu alasan utama yang menyebabkan kekhawatiran tersebut.

Peneliti mengukur polusi udara di daerah di mana dilaporkan masih terdapat kelahiran bayi meninggal. Hal ini telah menyebabkan keyakinan bahwa risiko kelahiran masih bisa dipicu oleh polutan berbahaya di udara .

Partikel tertentu seperti ozon, nitrogen dioksida dan karbon monoksida dikatakan yang paling berbahaya yang bisa meningkatkan risiko bayi lahir meninggal.

Bukti ini memang masih belum cukup kuat, tetapi para ahli kesehatan merekomendasikan paparan udara murni selama kehamilan. Hal ini sangat penting terutama selama trimester ketiga masa kehamilan ibu

Jadi , mungkin ada hubungan yang jelas antara polusi udara dan tingkat kelahiran bayi sehat. Meskipun penelitian lebih lanjut masih diperlukan, tetapi harus tetap selalu memastikan udara yang kita hirup adalah udara yang murni dan sehat, terutama selama masa kehamilan. Selamat sehat

* Chairunnisa Dhiee, Relawan Kesehatan RSIbnu Sina, Jakarta.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan