Rahasia Kandungan dalam Kopi Hijau untuk Langsingkan Tubuh

    0 69
    Rahasia Kandungan dalam Kopi Hijau untuk Langsingkan Tubuh

    Masalah pada berat badan menjadi masalah klasik bagi sebagian besar orang. Penerapan pola hidup yang tidak sehat pada keseharian menjadi alasan mengapa berat badan terus mengalami kenaikan. Mereka yang mengalami berat badan berlebih bukannya tidak mau berdiet, namun aturan ketat dalam diet seringkali membuat orang-orang menyerah dan meluapkan emosi dengan kembali makan. Akibatnya, tentu saja berat yang diharap turun, malah semakin naik. Dengan banyaknya masalah terkait berat badan tersebut, tak heran jika banyak sekali beredar obat pelangsing yang dijual secara bebas di pasaran yang diklaim mampu menurunkan berat badan dalam sekejap. Namun tahukah Anda, bahwa kini ada diet yang bisa dilakukan dengan lebih mudah yaitu hanya dengan mengkonsumsi kopi hijau atau green coffee.

    Ketenaran green coffee, diawali dari beberapa kabar yang menyatakan bahwa para selebritis Hollywood yang mengkonsumsi green coffee untuk menjaga stabilitas tubuh serta melakukan diet. Green coffee sendiri merupakan biji dari tanaman kopi sebelum mengalami proses pemanggangan sehingga masih berwarna hijau. Setelah dilakukan penelitian oleh beberapa pakar, ternyata green coffee memiliki kandungan zat antioksidan yang tinggi serta zat asam klorogenik. Kandungan beberapa zat tersebut mampu menjaga tubuh dari zat-zat buruk dari luar dan mampu membantu dalam proses penurunan berat badan. Kandungan asam klorogenat tersebut adalah zat yang diklaim mampu membakar lemak secara lebih cepat sehingga mencegah penimbunan lemak berlebih di dalam tubuh.

    Selain menurunkan berat badan, green coffee juga sarat akan mineral dan vitamin sehingga mampu menjaga pemenuhan nutrisi dalam tubuh. Antioksidan yang ada dalam green coffee juga berguna mencegah rusaknya sel karena radikal bebas yang ada di sekeliling Anda. tak hanya itu, dengan mengkonsumsi green coffee, maka Anda tidak akan mudah merasa lapar sehingga bisa menekan nafsu makan. Dengan begitu, penurunan berat badan pun akan optimal.

    Umumnya Anda disarankan untuk mengkonsumsi coffee hijau tiga kali dalam sehari agar penurunan berat badan optimal. Meski begitu, tidak semua orang mampu dalam mengkonsumsi coffee dengan takaran cukup banyak karena bisa mengakibatkan efek tidak dapat tidur atau insomnia, jantung berdegup dan masih banyak lagi. Jadi sebelum memutuskan untuk melakukan diet dengan green coffee, lebih baik konsultasikan dengan dokter mengenai kondisi kesehatan Anda terlebih dahulu.

    Meskipun green cofee telah ramai diperbincangkan, namun perlu diketahui bahwasannya penelitian yang dilakukan ternyata belum cukup menyeluruh terhadapnya. Kandungan asam klorogenik yang diklaim mampu menurunkan berat badan juga belum terbukti lewat studi dan riset. Jadi bagi Anda yang tertarik untuk melangsingkan badan dengan green coffee, lebih baik mencari biji coffee yang masih betul-betul alami lantaran berbagai macam produsen seringkali melakukan kecurangan terhadap produknya dengan memasukkan berbagai macam zat kimiawi yang belum diketahui komposisi dan efek jangka panjangnya bagi para konsumennya.

    Apabila ingin mengkonsumsi kopi, lebih baik konsumsi dalam batas wajar sehingga tidak mengganggu kinerja saluran cerna di tubuh Anda. Dan bagi yang memiliki permasalahan terhadap berat badan berlebih, lebih baik melakukan diet dengan pola-pola yang disarankan oleh pakar kesehatan. Dengan memulai pola hidup sehat seperti makan- makanan sehat, waktu tidur yang cukup dan olahraga rutin, maka perlahan tapi pasti berat badan akan kembali ke angka normal dan tubuh pun terasa sehat.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan