Tips Kesehatan dan Kecantikan: Manfaat Daun Pepaya

Tips Kesehatan dan Kecantikan: Manfaat Daun Pepaya

0 191
Tips Kesehatan dan Kecantikan: Manfaat Daun Pepaya

Daun pepaya yang selama ini sering dijadikan sebagai sayur oleh para ibu rumah tangga ini, ternyata memiliki manfaat lain bagi kebutuhan hidup kita. Maka jika kamu merasa bosan dengan tampilan menu daun pepaya yang selalu dijadikan sayur oleh ibu atau nenekmu, maka gunakan saja daun pepaya ini sebagai obat kesehatan ataupun kecantikan. Ya, daun pepaya memang memiliki manfaat untuk kecantikan perempuan dan juga bagi kesehatan tubuh kita semua. Didalamnya terdapat kandungan vitamin B, A, C, D, E dan juga kalsium. Itu sebabnya daun pepaya memiliki manfaat yang beraneka macam. Yuk simak beberapa manfaat daun pepaya seperti di bawah ini.

Manfaat Daun Pepaya

  • Obat anti kanker

Daun pepaya yang selalu terasa pahit ini memang bersifat sebagai anti kanker. Maksudnya adalah daun pepaya dipercaya bisa mencegah penyakit kanker seperti kanker leher rahim, kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru maupun kanker pankreas.

  • Meningkatkan Imunitas Tubuh

Daun yang bisa diijadikan sebagai jus daun pepaya ini juga mempunyai manfaat untuk mendukung sistem kekeebalan tubuh. Kandungan yang terdapat dalam daun pepaya ini dapat melawan infeksi virus seperti flu biasa misalnya. Daun pepaya akan secara alami melakukan regenerasi sel darah putih dan trombosit.

  • Pencegahan Penyakit DBD

Penelitian ilmiah sudah menunjukkan bahwa ekstra daun pepaya mengandung papain yang dapat meningkatkan trombosit. Meminum 20 sampai 25 ml jus daun pepaya selama 2 kali dalam sehari dan dilakukan sekitar seminggu, dapat membantu menyembuhkan penyakit Demam Berdarah yang disebabkan oleh nyamuk aedes.

  • Mengatasi Jerawat

Daun pepaya ternyata mempunyai khasiat lain dalam urusan kecantikan. Daun yang rasanya pahit ini dapat dijadikan sebagai cara alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya adalah dengan menyiapkan terlebih dahulu daun pepaya. Kemudian blender secukupnya untuk dibuat seperti pasta. Setelah itu ambil daun pepaya tadi yang sudah diblender dan jadikan sebagai masker. Diamkan selama 10 sampai 30 menit baru kemudian dibilas sampai bersih.

  • Kondisioner alami

Ekstrak daun pepaya juga sering dimanfaatkan sebagai kondisioner alami untuk membuat rambut lebih bernyawa dan dapat juga melembutkan rambut kasar yang sulit diatur.

Nah itulah beberapa manfaat daun pepaya bagi kesehatan dan juga kecantikan yang bisa kamu praktekan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan