Tips Kesehatan: Manfaat Buah-Buahan Untuk Tubuh

Tips Kesehatan: Manfaat Buah-Buahan Untuk Tubuh

0 1210

Padatnya rutinitas seharian sering kali membuat kita merasa cepat lelah dan gampang jatuh sakit. Itu sebabnya, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari berbagai macam penyakit, kita selalu disarankan untuk memulai pola hidup sehat seperti, mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayur-mayur. Ya, mengkonsumsi buah-buahan sering kali dijadikan alternatif bagi seseorang yang ingin diet. Tapi buah-buahan sebenarnya mempunyai banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Tidak hanya berperan sebagai pengganjal saat diet, tetapi lebih dari itu. Oleh karena itu, admin mau kasih tau tentang manfaat buah-buahan untuk kesehatan.

Manfaat buah-buahan

 

  • Apel

Apel, apel merupakan buah yang sering dikonsumsi untuk berdiet. Kandungan yang terdapat didalamnya seperti garam mineral, pektin dan asam oksalik dapat membuat kolestrol menjadi turun dan juga dapat membersihkan kotoran-kotoran yang tersisa di usus besar.

  • Kurma

Buah yang selalu identik dan selalu ada di bulan ramadhan ini mempunyai khasiat bagi tubuh kita. Kandungan gula yang tinggi, membuat kurma menjadi buah yang juga menghasilkan energi tinggi. Namun hati-hati pada penderita diabetes. Jangan terlalu banyak memakan buah ini. Disamping itu juga, kurma dapat menyembuhkan luka-luka.

  • Alpukat

Alpukat sering kali kita lihat sebagai jus yang menemani santap siang di restoran-restoran ataupun kafe kecil. Buah ini juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Sebab, kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi di dalamnya dapat mengurangi kadar kolestrol dan juga menjaga kelenturan otot-otot sendi. Maka kalau kamu merasa kaku dan sakit pada otot-otot sendimu, cobalah megkonsumsi buah alpukat.

  • Tomat

Tomat biasanya disajikan dengan nasi goreng atau makanan lain sebagai garnish. Tapi ternyata buah tomat mempunyai manfaat lain yaitu dapat menyeimbangkan fungsi liver dengan cepat. Dengan begitu maka mengkonsumsi tomat dapat membantu menjaga stamina tubuh. Selain itu, kandungan garam dan mineral didalam tomat dapat meningkatkan nafsu makan.

  • Kelapa

Meminum air kelapa tidak hanya membuat tenggorokan menjadi segar kembali, tetapi juga dapat membantu membuang racun dalam darah. Sebab kelapa mempunyai kandungan sukrosa, fruktosa dan juga glukosa yang baik bagi tubuh kita.

Itulah beberapa manfaat buah-buahan. Mengkonsumsi buah-buahan secara rutin dapat membantu kita menjaga kesehatan dan terhindar dari berbagai penyakit.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan