Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah

0 404
Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah

Tampil cantik pasti selalu diinginkan bagi kaum wanita bukan? Tapi apa jadinya jika wajahmu penuh dengan jerawat dan bekasnya yang membandel? Bisa jadi kamu menjadi stres dan nggak percaya diri.

Nggak percaya diri hanya karena bekas jerawat menempel di wajahmu? Nggak usah takut dan panik ladies, Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Karena postingan kali ini akan memberikan tips menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Adapun cara yang bisa kamu lakukan adalah.

  • Air putih

Mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari, tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga kesegaran wajahmu. Ini akan membantu menjaga kelembaban kulit sehingga akan mengurangi dampak menyebarnya jerawat.

  • Tidur yang cukup dan teratur

Jerawat bisa muncul karena faktor stres dan kurangnya istirahat. Untuk itu istirahatlah yang cukup supaya metabolisme tubuhmu jadi teratur. Jadi pori-pori wajah juga akan terjaga dan bisa membantu menghilangkan jerawat ataupun bekas jerawat.

  • Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran sangat bagus untukmu dan juga kesehatan tubuhmu. Disamping menyehatkan, mengkonsumsi buah dan sayur juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Banyak buah dan sayur khususnya pilihlah yang sudah mengandung vitamin e didalamnya. Sebab vitamin e baik bagi kesehatan dan kecantikan kulitmu.

  • Jangan Menyentuh wajah

Sebaiknya kamu jangan menyentuh wajahmu dengan tangan yang masih kotor, apalagi memencetnya. Ini bukannya menghilangkan bekas jerawat tapi justru membuatnya semakin parah saja.

  • Bersihkan wajah secara teratur

Bersihkanlah wajah secara teratur. Apalagi setelah memakai make up yang cukup berat. Jika tidak dibersihkan maka sisa-sisa kotoran dan debu yang menempel maka akan berpotensi untuk menyebabkan jerawat yang lebih banyak lagi.

  • Jauhkan rambut dari wajah

Terdengar sepele tapi jika tidak kamu perhatikan maka ini akan membuat wajahmu semakin berjerawat saja. Rambut bisa menjadi sarang minyak dan bakteri yang bisa menimbulkan jerawat bila terkena wajah. Sebaiknya ikatlah rambutmu supaya tidak terkena jerawat di wajah.

Nah itulah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu praktekan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat di wajahmu. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kamu semua ladies. Selamat mencoba.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan