Tips-Tips dan Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Tips-Tips dan Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

0 309
Tips-Tips dan Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Bagi seorang perempuan, rambut itu adalah mahkota wanita. Oleh karena itu mempunyai rambut lebat dan sehat menjadi kebanggaan bagi sebagian besar perempuan. Tapi apa jadinya kalau rambutmu ternyata rontok dan tidaklah seindah dan sesehat yang kamu harapkan? Nggak perlu panik, kamu masih punya kesempatan untuk tetap bisa mempunyai rambut indah dan sehat kok. Caranya adalah dengan mencegah kerontokan yang lebih banyak pada rambut itu sendiri. Karena sayang kan rambut sehat dan indah yang kamu mau berkurang sedikit demi sedikit.

Untuk itu, artikel ini akan menjawab bagaimana cara kamu untuk mengatasi masalah pada kerontokan rambut. Ada beberapa cara mencegah rambut rontok yang bisa kamu terapkan di rumah. Adapun langkah-langkahnya adalah:

  • Lidah Buaya

Mendengar namanya saja sudah tidak asing lagi telinga kita. Ya, Lidah buaya ini memang tanaman yang sudah terkenal dengan manfaatnya bagi rambut kita. Tidak hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut, tapi juga lidah buaya berkhasiat untuk mencegah rambut rontok. Caranya usapkan jel atau lendir dalam lidah buaya, kemudian usapkan pada kepala saat kamu mau keramas.

  • Melakukan pijatan di kepala

Melakukan pijatan pada kepala juga bisa membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktiv.

  • Daun seledri

Kandungan vitamin yang terdapat pada daun seledri seperti zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B berkhasiat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut supaya sehat, tampak lebih berkilau dan kuat. Caranya pun sama seperti menggunakan lidah buaya. Cukup dijadikan sebagai pengganti shampo saat keramas.

  • Mengatasi rambut rontok dengan 3 jus

Blender bawang putih, bawang merah dan jahe menjadi satu. Ingat, ini bukan untuk diminum ya. Campuran jus yang sudah di blender tadi oleskan pada rambutmu. Lalu diamkan semalaman. Barulah kamu bilas dengan shampo setelah bangun tidur.

  • Teh hijau

Kandungan anti oksidan pada teh hijau bisa bermanfaat untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut serta menjaga rambut tetap sehat.

Demikianlah informasi tentang cara mencegah rambut rontok yang terdapat pada artikel ini. Semoga postingan kali ini bisa menjadi bacaan yang bermanfaat buat kalian semua.

 

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan