Tips-tips dan Cara Untuk Mengobati Sakit Gigi

Tips-tips dan Cara Untuk Mengobati Sakit Gigi

0 222
Tips-tips dan Cara Untuk Mengobati Sakit Gigi

Pernahkah kamu mengalami sakit gigi? Kalau benar tentu hal ini menjadi masalah yang menyebalkan buat kamu. Apa lagi kamu harus merasakan sakit gigi bahkan pada saat-saat yang tidak tepat. Bahkan kamu bisa merasakannya saat tengah malam. Tapi kamu tetap harus bisa menahannya sampai rasa sakit itu hilang. Sangat menjengkelkan bukan? Tapi tenang saja, karena artikel ini akan membantu kamu untuk menyelesaikan masalah pada sakit gigimu. Adapun cara mengobati sakit gigi yang bisa kamu lakukan antara lain sebagai berikut.

Cara mengobati sakit gigi:

  • Berkumur dengan air asin hangat

Sakit gigi juga bisa disebabkan oleh peradangan pada gigi dan infeksi ringan. Jadi untuk bisa mengatasi hal ini adalah dengan berkumur air asin hangat. Caranya adalah, sediakan air hangat setengah gelas, kemudian campur dengan garam seperempat sendok makan saja. Aduk sampai rata dan kumurlah selama 30-60 detik. Lakukan ini beberapa kali.

  • Penambalan gigi

Untuk mengobati sakit gigi, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menambal gigi. Tapi ini hanya jika sakit gigimu disebabkan oleh gigi berlubang yang membuat lapisan saraf terekspos dan mengakibatkan gigimu jadi lebih sensitif.

  • Pencabutan gigi

Pada beberapa masalah yang menyebabkan masalah pada gigimu, jika gigimu sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki, maka cara satu-satunya untuk mengobati sakit gigi adalah dengan melakukan pencabutan pada gigi.

  • Membersihkan karang gigi

Cara mengobati sakit gigi selanjutnya adalah dengan membersihkan karang gigi. Karena salah satu penyebab sakit gigi adalah karang gigi. Karang gigi bisa berpotensi menyebabkan sakit gigi. Jadi sebaiknya kamu harus rajin untuk membersihkan karang gigimu.

  • Bawang Putih

Bawang putih bisa jadi obat sakit gigi yang ampuh. Karena bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang bisa membunuh kuman dan bakteri penyebab sakit gigi. Caranya pun gampang, ambil 1 siung bawang putih, kupas dan letakkan pada gigi yang sakit atau berlubang. Kemudian diamkan selama 5 menit dan bilas mulutmu dengan air hangat.

  • Bawang merah

Tidak hanya bawang putih, tapi juga bawang merah bisa dimanfaatkan sebagai obat alami penyembuh sakit gigi. Di dalam bawang merah tetdapat kandungan enzim yang bisa membunuh bakteri penyebab sakit gigimu.

  • Belimbong wuluh

Petiklah belimbing wuluh kemuduan campur dengan garam. Nah setelah itu kamu bisa memakannya dengan menggunakan bagian gigi yang sakit secara perlahan.

Demikianlah informasi yang bisa diberikan mengenai cara mengobati sakit gigi. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua dan selamat mencoba.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan