Usaha Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga

    0 70
    Usaha Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga

    Seorang ibu rumah tangga dapat memiliki banyak peran. Selain menata segala keperluan dan pengelolaan rumah tangga, bisa juga turut serta menyokong mata pencaharian suami. Hal ini dapat dilakukan dari rumah sambil mengasuh anak. Nah, kata siapa hanya wanita karir yang bekerja kantoran saja yang bisa mencari uang. Ibu rumah tangga pun bisa melakukannya dari rumah. Berikut ini adalah contoh usaha rumahan ibu rumah tangga.

    Bisnis Perkebunan

    Hasil perkebunan berupa tumbuh-tumbuhan herbal merupakan industri yang tumbuh cepat. Penghobatan tradisional dengan herbal, the herbal, kuliner herbal dan herbal untuk lilin dan aroma terapi hanyalah sebagian kecil saja. Pengetahuan yang kuat mengenai budidaya tumbuhan herbal kini menjadi hal yang penting.

    Bunga yang digunakan untuk memberi aroma bau pada potpourri atau bunga rampai, sabun, lilin dan ramuan pewangi hanya membutuhkan kurang dari satu meter persegi saja untuk membudidayakannya. Sebagian besar persiapan produk Anda hanya perlu memakan tempat seukuran rata-rata dapur yang hanya memerlukan rak, kompor dan ruang kerja kecil.

    Menjadi seorang pengajar pertamanan merupakan cara kreatif untuk menghasilkan uang dari penghijauan. Tawarkan seminar pertamanan di pekarangan Anda, komunitas kampus, pusat rekreasi dan lain-lain. Anda bisa menyediakan kelas setiap bulan untuk sudut pandang berkebun yang berbeda, termasuk mempersiapakan tatakan untuk bercocok tanam, mempelajari tumbuhan hijau, menyiapkan tanah, membuat kebun kecil, hidroponik dan lain-lain.

    Budi daya anggrek dapat menjadi bisnis yang menguntungkan jika Anda bersedia meluangkan waktu dan usaha yang cukup. Apalagi Indonesia termasuk negara tropis yang cocok untuk mengembangkan Anggrek. Selain itu bisa juga menyediakan rumah kebun khusus atau greenhouse.

    Melalui berkebun, Anda juga bisa membuka cabang merangkai bunga dan memasarkan produk ke hotel, penginapan, perencana pernikahan, gereja, pemakaman, toko bunga dan lain-lain.

    Membuat Parsel

    Parsel atau bingkisan ada beraneka ragam, mulai dari bingkisan untuk pesta perusahaan hingga syukuran bayi, liburan, ulang tahun dan lain-lain. Bingkisan ini dapat dirangkai sesuai dengan selera siapa pun. Usaha pembuatan bingkisan atau parsel membutuhkan kreativitas dan keterampilan membuat desain, membeli hadian dan menatanya ke dalam keranjang atau wadah lainnya dengan dekorasi yang menarik. Bisa juga menggunakan kotak atau tas, tergantung permintaan. Kemasan yang menarik sangat penting untuk parsel hadian bisnis. Anda tak bisa hanya menjejalkan barang-barang begitu saja dan mengikatnya.

    Pasarkan parsel atau bingkisan Anda dengan memotretnya. Siapkan brosur lengkap dengan daftar isi setiap parsel dan harganya. Anda bisa juga menjual parsel ini secara online, ke kantor-kantor perusahaan, melalui surat penawaran dan di toko-toko lokal.

    Ada pasar yang belum dijangkau dan besar untuk barang-barang dengan logo tim olahraga atau pun universitas yang bisa disertakan. Tentu saja Anda membutuhkan ijin dari departemen lisensi kampus-kampus untuk membuat parsel atau bingkisan yang memiliki barang-barang khas dengan logo mereka.

    Bisnis ini bisa dengan mudah berkembang dengan memamerkannya di jejaring sosial. Bisa juga parsel berupa kue-kue kering dari usaha rumahan. Dengan demikian Anda pun bisa bekerja sama dengan wirausaha lain yang memproduksi kue-kue tersebut atau pun barang produksi rumahan lainnya, misalnya kerajinan tangan dan bisnis fashion. Dengan demikian usaha rumahan bisa saling menunjang dalam hal pemasarannya.

    Nah, kira-kira apakah Anda tertarik untuk menjalankan usaha rumahan yang menjanjikan ini? Selamat mencoba ya! Semoga usaha dapat terus berkembang dan terus bersinergi dengan usaha rumahan lainnya.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan