10 Cara Enyahkan Bintik Pada Wajah

10 Cara Enyahkan Bintik Pada Wajah

0 212

New Delhi – Apakah Anda khawatir dengan bintik matahari di wajah? Ini seperti menjadi bagian lain dari kulit Anda. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Mengutip dari zeenews, Jumat (03/06/2016), ada beberapa solusi terbaik untuk Anda guna menyingkirkan bintik – bintik gelap yang disebabkan langsung karena kontak terlalu lama dengan ultra violet (UV) dari sinar matahari.

Seema Malik, seorang ahli bedah kulit dan kosmetik, berbagi beberapa tips tentang cara untuk menghindari bintik – bintik pada kulit.

1. Tempatkan kompres dingin pada kulit Anda yang terlihat bintik – bintik.

2. Mandi dengan air dingin.

3. Tambahkan satu cangkir cuka sari untuk mandi ini dapat membantu menyeimbangkan pH (asam atau alkalinitas) dari kulit berbintik, dan dapat menyembuhkan.

4. Rendam dalam oatmeal bath. Haal ini sangat membantu Anda untuk mengurangi kulit gatal dan terbakar matahari.

5. Gunakan lotion yang mengandung lidah buaya untuk menenangkan dan melembabkan kulit.

6. Terapkan dingin dan tidak dingin susu dengan kain bersih untuk kulit Anda. Susu akan menjadi sumber protein yang dapat membantu meringankan ketidaknyamanan kulit Anda dari terbakarnya sinar matahari.

7. Vitamin E dan antioksidan dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh sengatan matahari. Gunakan minyak vitamin E pada kulit atau mengambil dosis regular suplemen.

8. Terapkan teh yang baru diseduh, setelah dingin kepada kulit dengan menggunakan kain yang bersih. Asam tannic dalam teh hitam dapat membantu menarik panas dari kulit yang terbakar sinar matahari. Ini juga dapat membantu Anda dalam memulihkan keseimbangan pH.

9. Mentimun memiliki antioksidan alami dan sifat analgesik. Mentimun dingin, lalu tumbuk dalam blander untuk dibuat menjadi pasta, kemudian aplikasikan wajah Anda.

10. Jika Anda khawatir dengan bintik pada kulit, Anda dapat memeriksa lebih lanjut kepada dokter kulit.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan