Beranda Gaya Hidup 3 Cara Agar Tidak Mengantuk Saat Sedang Berkendara

3 Cara Agar Tidak Mengantuk Saat Sedang Berkendara

13
0

Mengantuk adalah suatu keadaan dimana mata sangat lelah dan rasanya itu ingin dipejamkan untuk tertidur. Kondisi mengantuk ini bisa menyerang seseorang kapan saja misalnya saja ketika seseorang baru makan, ketika sedang bekerja, atau bahkan ketika sedang mengemudikan sebuah kendaraan. Ketika seorang terserang kantuk pada saat mengendarai kendaraan tentunya akan sangat berbahaya karena bisa saja menyebabkan sebuah kecelakaan lalu lintas. Lalu apa yang harus dilakukan seseorang ketika sedang mengemudi kendaraan terserang kantuk? Ada 3 hal yang bisa dilakukan ketika seseorang mengantuk saat sedang mengemudi kendaraan diantaranya yaitu :

  1. Beristirahat Sejenak

Ketika rasa kantuk menyerang namun perjalanan masih jauh maka seseorang itu sebaiknya beristirahat dulu sejenak. Seseorang ini sebaiknya tidur dulu sejenak atau beristirahat sejenak untuk merilekskan tubuhnya. Hal ini tentunya untuk menyegarkan kembali mata dan kondisi seseorang yang sedang mengemudi itu.

  1. Meminum Kopi

Identiknya yang dilakukan seseorang untuk mengusir rasa kantuk di matanya itu adalah dengan meminum kopi. Begitu juga ketika seseorang yang mengantuk saat sedang mengemudi tentunya akan menghentikan dulu kendaraannya untuk menikmati secangkir kopi. Dijalan jalan sering kita temui seseorang yang sedang menjajakan minuman kopi ini.

  1. Mencuci Muka Atau Mandi

Seseorang yang terserang kantuk saat mengemudi juga bisa menghilangkan rasa mengantuknya itu dengan mencuci muka atau juga bahkan mandi. Ketika mengantuk seseorang ini sebaiknya memberhentikan dulu kendaraannya untuk mencuci muka atau mandi. Ketika sudah mencuci muka atau mandi ini biasanya akan menyegarkan kembali tubuhnya.

Artikel sebelumya3 Penyebab Sedih Saat Menikah
Artikel berikutnya3 Manfaat Ketika Bekerja Sambil Mendengarkan Musik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here