3 Cara Membasmi Jerawat Tanpa Biaya Mahal

    227
    0
    3 Cara Membasmi Jerawat Tanpa Biaya Mahal

    Pada dasarnya, sebagian besar orang dewasa di dunia ini memiliki jerawat diwajahnya. Ya, itu merupakan hal yang umum terjadi. Ada beberapa faktor penyebab munculnya jerawat diwajah mulai dari faktor makanan, kulit sensitif, faktor turunan, polusi, dan sebagainya. Berbicara soal jerawat diwajah, mungkin kita selalu dibuat kesal akan kehadirannya. Dengan demikian, kita pun melakukan berbagai cara agar jerawat tersebut hilang untuk selamanya. Bahkan, tak sedikit dari kita yang rela mengeluarkan uang banyak demi membasmi jerawat-jerawat tersebut. Namun yang jadi pertanyannya, apakah cara menghilangkan jerawat itu harus dengan biaya mahal ? Nah, bagi anda yang ingin memilih cara mengatasi masalah jerawat dengan biaya yang murah, berikut dibawah ini ada 3 tips cara untuk membasmi jerawat tanpa biaya mahal.

    1. Membasmi Jerawat Menggunakan Buah Mentimun

    Jangan katakan bahwa anda tidak mampu untuk membeli 1 kg buah mentimun. Ya, harga buah yang satu ini hanya dibanderol Rp 8.000 per kilonya. Tahukah anda ? Bahwa buah mentimun ini mampu mengatasi masalah jerawat dibagian wajah lho. Siapkan buah mentimun seperlunya, cuci sampai bersih dan iris tipis-tipis. Tempelkan pada bagian wajah secara menyeluruh, lalu diamkan sekitar 20 – 25 menit. Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat. Lakukan cara ini sebelum tidur, minimal 2 kali dalam seminggu.

    1. Membasmi Jerawat Menggunakan Kentang

    Siapa yang tidak kenal dengan jenis umbi-umbian yang satu ini. Mengenai cara membuatnya, persiapkan beberapa butir kentang kupas kulitnya lalu cuci sampai bersih. Parut kentangnya setelah itu oleskan pada bagian wajah yang ada jerawatnya, dan diamkan sampai mengering. Jika dirasa sudah mengering, bilas wajah anda dengan air hangat serta usap menggunakan handuk yang lembut dan bersih.

    1. Membasmi Jerawat Menggunakan Teh Hijau

    Anda bisa membeli teh hijau tersebut diwarung-warung, atau pun di minimarket-minimarket terdekat. Seduh teh hijaunya dengan air yang mendidih kemudian tuangkan pada cetakan loyang es batu, kemudian simpan kedalam frezeer hingga membeku. Apabila sudah membeku, gosokkan es batuknya kebagian wajah yang ada jerawatnya secara berulang-ulang. Dengan begitu, maka jerawat-jerawat tersebut akan mengempis dalam waktu yang singkat.

    Itulah 3 tips cara untuk membasmi jerawat, yang bisa dilakukan tanpa biaya mahal. Nah, bagi anda yang memiliki masalah jerawat dibagian wajah, cobalah 3 tips diatas tadi.

    Artikel sebelumyaCara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan-bahan 100% Alami
    Artikel berikutnyaCara Menurunkan Gula Darah dengan Cepat

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here