Beranda Gaya Hidup 3 Cara Mengatasi Mata Min Yang Effektif

3 Cara Mengatasi Mata Min Yang Effektif

260
0

cara mengatasi mata minKKCantik.com – Aktifitas yang selalu berkaitan dengan barang barang modern seperti computer, notebook, gadget, dan masih banyak lainnya membuat seseorang mudah sekali mengalami penurunan kualitas penglihatan atau yang sering di sebut dengan kata mata min. Yah, jika jaman dahulu penyebab mata menjadi min adalah karena membaca buku terlalu berlebihan, maka kini gadget yang menjadi momok paling menyeramkan yang membuat mata seseorang menjadi min. Cara mengatasi mata min sendiri biasanya seseorang memilih untuk menggunakan kaca mata, namun hal ini kurang efektif karena seseorang sulit mengatasi mata min tersebut dengan kaca mata, justru tingkat min pada matanya semakin lama semakin bertambah.

Untuk mengatasi mata min sendiri anda dapat melakukan beberapa hal berikut yang dapat anda lakukan, sehingga perlahan penglihatan anda akan jelas kembali.

Beberapa cara mengatasi mata min

  • Biasakan untuk melihat objek yang jauh

Yah, untuk cara mengatasi mata min yang pertama adalah dengan membiasakan melihat objek yang berada di kejauhan. Untuk anda yang biasanya bekerja pada sebuah kantor dan menuntut anda untuk memantau monitor, maka biasakan untuk meluangkan waktu anda 5 menit saja dalam sejam untuk melihat luar dan anda dapat melihat objek objek yang berada di kejauhan. Jika ingin maksimal, anda dapat melihat pemandangan indah di persawahan, hal ini sangat effektif membuat lensa mata anda lebih kendur dan tidak tegang lagi.

  • Konsumsi makanan yang mengandung vitamin a

Makanan yang mengandung vitamin a seperti wortel, bayam, brokoli dan masih banyak lagi lainnya merupakan bahan makanan yang dapat membantu anda dalam mengatasi masalah mata min anda, karena vitamin a sangat baik untuk kesehatan mata anda. Kosumsi makanan makanan tersebut secara rutin, dengan demikian anda akan merasakan manfaatnya.

  • Terapi lilin

Cara mengatasi mata min selanjutnya adalah dengan cara terapi lilin. Caranya mudah, anda dapat menghidupkan lilin dan pandang lilin tersebut, biarkan mata hingga berarir dan menangis, karena dengan cara tersebut mata anda akan lebih relaxs lagi.

Nah itulah beberapa cara mengatasi mata min yang dapat anda lakukan, pastikan anda melakukannya secara rutin sehingga anda akan merasakan manfaatnya.

Artikel sebelumyaPenularan TB Paru Tergantung Daya Tahan Tubuh
Artikel berikutnyaKemudahan Belanja Hijab Di Hijup.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here