Beranda Gaya Hidup 3 Penyebab Sering Tertidur di Kelas

3 Penyebab Sering Tertidur di Kelas

74
0

Tugas seorang siswa ketika jam belajar mengajar di kelas adalah menyimak atau memperhatikan apa yang sedang diajarkan atau diterangkan oleh gurunya. Seorang siswa wajib menyimak apa yang sedang diterangkan oleh pengajarnya agar seorang siswa itu mengerti sehinga akan mampu menyelesaikan jika gurunya itu memberikan sebuah pertanyaan atau soal. Tentunya ketika menyimak apa yang gurunya sampaikan itu seorang siswa harus dengan pikiran yang fokus. Tetapi kadang situasi tertentu membuat si siswa tidak menyimak apa yang sedang disampaikan oleh gurunya tersebut misalnya saja seorang siswa ini ketiduran di dalam kelas. Ada 3 hal yang biasanya menjadi penyebab seorang siswa ketiduran di dalam kelas diantaranya yaitu :

  1. Kurang Tidur Di Waktu Malam

Ketika di waktu malamnya seorang siswa kurang tidur maka biasanya akan mengantuk di esok harinya. Sehingga ketika si siswa ini sedang berada di dalam kelas bisa saja karena tidak bisa menahan rasa kantuknya itu si siswa ketiduran. Sehingga si siswa tidak akan menyimak apa yang disampaikan oleh gurunya tersebut.

  1. Tidak Enak Badan Atau Sakit

Penyebab tertidurnya seorang siswa di dalam kelas bisa saja karena si siswa sedang tidak enak badan atau sakit. Ketika seorang siswa ini sedang merasakan sakit di salah satu badannya misalnya saja pusing, maka si siswa ini ketika tidak bisa menahan rasa sakit di kepalanya biasanya akan menidurkan dirinya.

  1. Faktor Cuaca

Faktor cuaca juga terkadang menjadi penyebab seorang siswa tertidur di dalam kelas. Misalnya ketika sedang musim hujan seperti sekarang ini kan enaknya jika sedang turun hujan itu tidur. Begitu juga ketika seorang siswa sedang belajar di dalam kelas dan hujan turun terkadang membuat siswa mengantuk dan ingin tidur.

Artikel sebelumya3 Alasan Ketika Malas Mengangkat Telpon
Artikel berikutnya3 Harapan Kepada Anak Ketika Sedang Merantau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here