3 Tipe Mesin Potong Rumput Terpopuler

    0 121

    Memiliki sebuah hunian yang terdapat halaman luas dengan banyaknya tumbuhan merupakan idaman banyak orang. Tumbuhan yang hijau tersebut akan membuat anggota keluarga lebih dekat dengan alam. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa untuk memiliki halaman luas dengan tumbuhan hijau yang rapi dan indah sangatlah sulit. Pemeliharaan yang rutin sangat perlu dilakukan agar halaman tersebut dapat terus terlihat indah. Ketika memiliki sebuah halaman pastinya terdapat rumput yang tumbuh pada halaman tersebut. Agar rumput tidak tumbuh semakin tinggi maka pemilik rumah harus memiliki sebuah mesin potong rumput.

    Pada kondisi pasar yang ada saat ini mesin yang digunakan untuk memotong rumput memiliki beberapa jenis, yaitu:

    • Tipe gendong,Merupakan jenis mesin yang cara penggunaannya dengan digendong. Mesin ini ialah jenis mesin yang banyak dimiliki oleh orang-orang karena harganya yang sangat terjangkau atau bisa dibilang murah. Beberapa jenis mesin gendong ini ada yang menawarkan harga di bawah jutaan rupiah. Sehingga banyak orang yang lebih memilih tipe ini. Mesin tipe gendong yang ada di pasaran memiliki harga serta spesifikasi yang berbeda-beda. Tampilan pada mesin ini memiliki mesin pada bagian belakang yang terdiri dari sistem 2 tak. Dimana penggunaannya menggunakan oli dan bensin.
    • Tipe dorong,Jenis mesin yang penggunaannya lebih praktis dibanding dengan tipe gendong karena pada tipe ini seseorang yang menggunakan hanya mengarahkan pada rumput yang akan dipotong. Sayangnya, harga dari tipe dorong ini lebih mahal dibanding dengan tipe gendong. Dimana spesifikasi yang dimiliki lebih lengkap dan kompleks. Beberapa orang yang menggunakan tipe dorong ini biasanya digunakan pada halaman rumah yang luas atau pada halaman kantor.
    • Tipe mobil,Merupakan mesin yang tipenya sangat modern dan canggih. Dimana cara penggunaan tipe mesin ini untuk memotong rumput yaitu seseorang hanya duduk dan mesin tipe mobil akan berjalan. Orang tersebut akan mengarahkan mesin ke arah rumput yang akan dipotong. Harganya lebih mahal dibanding dengan mesin tipe gendong dan dorong. Biasanya jenis mesin ini digunakan untuk memotong rumput pada lapangan yang luas, seperti lapangan sepak bola.

    Pada setiap jenis mesin potong rumput yang ada pastinya memiliki pisau yang digunakan untuk memotong rumput tersebut. Pada tipe dorong dan mobil memiliki pisau khusus dan pastinya hanya digunakan untuk memotong rumput yang berada di bawah. Tapi untuk tipe mesin gendong memiliki beberapa jenis pisau. Diantara jenis pisau tersebut ialah:

    1. Pisau palang,Salah satu jenis pisau yang digunakan pada mesin tipe gendong. Dimana jenis pisau ini sering dan cocok digunakan untuk memotong rumput yang panjang seperti alang-alang.
    2. Pisau bulat bergigi delapan,Pada jenis pisau ini juga digunakan untuk mesin tipe gendong. Biasanya pisau dengan gigi delapan ini digunakan untuk memotong semak belukar.
    3. Pisau bulat bergigi 80,Jenis pisau pemotong rumput yang digunakan pada mesin gendong untuk memotong tumbuhan yang ukurannya sangat besar di halaman.

    Merawat rumput-rumput yang ada pada halaman rumah sangatlah merepotkan. Terlebih rumput merupakan tumbuhan yang sangat cepat tumbuh besar, sehingga sangat diperlukan sekali keberadaan sebuah mesin potong rumput pada setiap rumah yang memiliki halaman besar. Untuk memiliki sebuah mesin yang digunakan untuk memotong rumput maka pilihlah mesin sesuai dengan rumput halaman yang dimiliki.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan