3 Tips Membeli iPhone Second

    0 79
    3 Tips Membeli iPhone Second

    Sudah tidak perlu diragukan lagi akan kualitas dari gadget buatan Apple seperti iPhone 8 dan iPhone 8 plus. Bahkan, kini Apple mengeluarkan produk terbarunya yang bernama iPhone X (Ten). Dengan dikeluarkannya produk-produk terbaru Apple, tak heran jika banyak para pengguna iPhone yang hendak menjual barang lamanya tersebut. Itu artinya, akan ada banyak pula iPhone-iPhone bekas yang bertebaran disekitar tempat tinggal anda.

    Berbicara soal mencari iPhone bekas, hal tersebut memang bisa dikatakan gampang -gampang susah. Jika kita mempunyai trik dan tipsnya, maka akan mendapatkan iPhone bekas yang berkualitas. Lantas, bagaimana dengan orang yang tidak tahu menahu soal tips beli iPhone bekas? Anda tak perlu panik dan tak perlu khawatir lagi, karena pada ulasan kali ini akan memberikan 3 tips cara membeli iPhone yang berkualitas :

    1. Amati Kondisi Fisiknya

    Tips yang pertama dalam memilih iPhone bekas, yakni amati secara detail kondisi fisiknya. Saat anda melakukan transaksi dengan sipenjualnya, disarankan untuk jangan main langsung bilang Deal saja. Ada baiknya anda untuk mengamati kondisi fisiknya secara detail, mulai dari mengecek Konektivitasnya, Earphone, Tombol Home, Tombol Power, Jack Audio, Speaker, hingga ke Charger USB. Jika dirasa semuanya sudah mantap, barulah anda untuk bilang Deal dengan sipenjualnya.

    2. Jangan Membeli iPhone Yang Refurbish

    Tips yang kedua dalam memilih iPhone bekas, yakni jangan membeli iPhone yang Refurbish. Apa yang dimaksud dengan iPhone Refurbish ? iPhone Refurbish adalah iPhone yang mendapatkan garansi Internasional. Meski sudah bergaransi Internasional, namun pada kenyataannya iPhone Refurbish kerap terjadi masalah mulai dari sinyal yang sering hilang dan tidak bisa di upgrade ke versi IOS terbaru.

    3. Periksa Software-nya

    Tips yang selanjutnya dalam memilih iPhone bekas yakni periksa software-nya, dengan cara masuk ke menu Settings => iCloud untuk memastikan dalam keadaan bersih dan kosong. Apabila masih ada yang tersisa, anda harus menyuruh kepada sipenjualnya untuk membuang iCloud beserta Find My Phone. Jika sudah selesai, seketika itu juga anda reset dengan masuk ke Setting => iCloud => Find My Phone. Selanjutnya masukkan kode password iCloud, kemudian masuk ke Setting => General => Reset => Erase All Content and Setting.

    Itulah 3 tips cara memilih iPhone bekas yang berkualitas. Nah bagi anda yang pada hari ini berencana untuk membeli iPhone bekas, cobalah 3 tips diatas tadi agar mendapatkan iPhone bekas yang berkualitas.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan