4 Cara Membuat Es Buah Yang Istimewa

    18
    0

    Apakah anda suka membuat kreasi minuman sendiri di rumah? Jika benar, maka anda adalah orang yang sangat memikirkan tubuh anda. tubuh juga butuh asupan yang bergizi. Maka, membuat minuman atau makanan sendiri salah satu solusi yang terbaik. Selain tahu apa saja bahan yang bagus atau tidak. Juga bisa membuat hidangan atau minuman yang lebih special. Dibandingkan harus membeli minuman kaleng yang tentu saja, sudah mahal bikin tubuh jadi gak sehat. Jika anda ingin lebih terinspirasi untuk membuat minuman yang bervariasi. Anda bisa melihat cara membuat es buah yang istimewa berikut ini.

    1. Es Buah Dengan Buah Yang Istimewa

    Resep es buah yang pertama ini sangat istimewa. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang istimewa juga untuk membuatnya. Bahan bahan yang dibutuhkan seperti kiwi, strawberry, anggur, leci dan juga apel. Buah yang semuanya istimewa karena banyak mengandung macam-macam variasi. Ada yang mengandung vitamin C, A dan lainnya. Sebagai bahan lainnya anda bisa menyiapkan susu, gula, dan juga maple sirup.

    Cara membuatnya sunggu mudah. Anda bisa menyiapkan potongan buahnya dulu. Pertama potong kiwi menjadi lembaran-lembaran. Setelah itu anda potong-potong strawberry, anggur dan leci menjadi 2 atau 3 bagian. Khusus untuk apel, anda bisa memotong dadu. Setalah semua buah dipotong. Anda bisa membuat larutan gula dengan air hangat agar gampang larut. Setelah larutan gula agak dingin, anda bisa masukkan susu dan maple sirup. Lalu aduk hingga tercampur. Kemudian anda masukkan semua buah yang sudah dipotong. Sisakan satu kiwi untuk hiasan.

    1. Es Buah Dengan Milo

    Es kepal milo memang sempat viral beberapa waktu lalu. Namun banyak para ahli gizi yang mengatakan jika es kepal milo bisa membuat seseorang menjadi obesitas. Hal ini dikarenakan taka da kandungan buah sama sekali. Nah, untuk menyiasatinya anda bisa membuat es buah dengan milo. Bahan-bahan yang anda butuhkan seperti strawberry, alpukat, nangka dan melon. Kemudian anda siapkan es batu serut. Jika anda tak punya serutan es batu, anda bisa memblender es batu terlebih dahulu.

    Cara pertama untuk membuat es buah milo adalah mengiris semua buah menjadi potongan yang kecil-kecil. Setalah itu anda siapkan susu kental manis dan gula. Pertama anda buat larutan gula. Setelah itu masukkan semua buah di larutan gula. Jika sudah tambahkan susu. Setelah itu taruh es batu serut yang sudah anda kepal dahulu. Setelah itu tuang milo yang sudah dicairkan.

    1. Es Buah Dengan Taburan Keju

    Siapa bilang jika keju hanya diperuntukan untuk makanan manis atau cake. Keju juga bisa loh dibuat menjadi campuran minuman. Caranya anda bisa menjadikan keju sebagai taburan di atas es buah. Untuk membuat es buah dengan taburan keju. Anda bisa menyiapkan buah alpukat, melon, dan semangka. Lalu anda siapkan keju batangan yang sudah diparut. Kemudian anda gunakan susu kental manis cokelat.

    Pertama, anda potong semua buah-buahannya. Kedua, anda buat larutan gula dan masukkan susu kental manis cokelat. Setelah itu aduk hingga semua larut. Setelah itu masukkan semuah buah-bauahan. Lalu masukkan es batu serut. Menggunakan es batu lebih enak jika keju ditabur diatasnya.

    1. Es Buah Dengan Markisa

    Pernah mendengar tentang buah yang satu ini? Jika anda belum pernah mendengat tentang buah yang satu ini maka anda bisa coba membuatnya menjadi campuran es buah. Untuk memadukan rasa markisa yang asam, anda bisa memasukkan buah-buahan yang manis sekali. Anda bisa memilih melon, semangka dan anggur. Setelah itu anda bisa mulai membuatnya. Anda tak perlu menggunakan gula loh. Tetapi anda bisa siapkan susu kental manis vanilla.

    Pertama anda buat larutan markissa dengan cara mengeluarkan seluruh isi markisan lalu beri air secukupnya. Setelah itu anda masukkan susu ke dalamnya. Terakhir anda masukkan buah-buahan yang sudah dipotong.

    Artikel sebelumyaCan’t make heads or tails of, Idiom yang Perlu Kamu Pahami Jika Ingin Terlihat Mahir Berbahasa Inggris
    Artikel berikutnyaTahap Pertumbuhan dan Perkembangan Bayi Mulai Dari Usia 1 – 8 Bulan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here