4 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Rumah yang Dijual di Jakarta

    175
    0
    Membeli Rumah yang Dijual di Jakarta

    Walaupun Anda telah memiliki rumah idaman atau sedang mendapat panggilan untuk kesempatan di suatu kota, Anda masih perlu untuk berhati-hati dengan tempat Anda tinggal. Kenyataannya, ketika Anda mencari hunian di daerah padat penduduk maka Anda perlu mengetahui apa saja yang hal yang ada didalamnya. Bahkan, tinggal beberapa blok lebih jauh dapat membuat perbedaan jika pada lingkungan tinggal Anda terdapat ratusan, ribuan, atau bahkan jutaan penduduk. Perhatikan 4 pertimbangan penting sebelum membeli rumah yang dijual di Jakarta berikut ini.

    1. Kriminalitas

    Kriminal adalah salah satu faktor yang paling mudah menjatukan harga pasaran properti. Ketika seseorang sedang mencari rumah, Anda harus ingat bahwa mereka sedang berusaha untuk mencari properti yang bernilai baik, yang memberikan keamanan dan kenyamanan. Jika pada daerah sekitar rumah memiliki angka kriminal yang tinggi, maka hal ini dapat menjatuhkan harga rumah. Inilah yang menjadi alasan ketika Anda berada di daerah kota besar, Anda perlu mencari tahu kriminalitas yang ada di daerah Anda berada serta daerah disekitar Anda.

    Di kota besar, Anda akan memiliki lingkungan tinggal yang akan berubah-ubah keadaannya. Anda harus waspada dengan tidak hanya mengetahui dimana lokasi spesifik tindak kriminal terjadi, tetapi juga mengetahui dimana batas yang memisahkan Anda dan kriminalitas, juga,jika kriminalitas adalah masalah yang ada di sekitar lingkungan Anda. Seperti yang dilansir oleh Neighborhood Scout, Anda harus memikirkan aspek kriminalitas yang terdapat di daerah rumah Anda, bukan hanya di lingkungan saja. Kriminalitas mampu menyeret Anda dalam bahaya dan ancaman. Kenyataannya, mengapa Anda ingin membeli rumah yang nyaman, menghabiskan waktu dan tenaga untuk melakukan renovasi, melakukan berbagai hal sesuai dengan keinginan Anda jika nantinya seseorang dapat masuk dan mencuri atau merusak semua harta benda dan jerih payah Anda?

    1. Transportasi Umum

    Salah satu hal penting untuk dipertimbangkan secara menyeluruh adalah transportasi umum. Walaupun kelihatannya sepele, transportasi umum dapat menjadi keuntungan yang layak untuk dipertimbangkan. Tidak hanya membuat lingkungan tinggal mengalami nilai jual, hal ini juga dapat membuat nilai jual lingkungan tinggal menurun, dan dapat menjadi pertimbangan bagi seseorang untuk menghindari hal ini. Anda dapat memiliki rumah seperti ini namun Anda tidak akan memiliki nilai yang sepadan dengan yang diinvestasikan. Tidak peduli seberapa nyaman rumah Anda karena orang-orang tidak hanya ingin membeli rumah yang nyaman, tetapi juga rumah yang memiliki masyarakat yang baik dan berkualitas.

    Kunci dalam menaksir harga dari properti berdasarkan pada lokasi tempat properti berada. Oleh karena itu, ketika Anda memikirkan rumah atau hunian mana yang akan Anda beli, Anda perlu mempertimbangkan bagaimana rumah ini akan cocok dengan daerah dan lingkungan tinggal. Pembeli cenderung pilih-pilih dan mereka bersedia untuk membayar lebih untuk berhuni dengan orang yang memiliki strata yang sama dengan mereka. Jika anda mencari rumah yang dijual di Jakarta melalui situs Rumah, Anda dapat memperoleh keputusan terbaik yang dapat Anda buat, serta membandingkan rumah-rumah dan properti lainnya yang ada disekitar lingkungan tinggal. Dengan demikian, Anda dapat menentukan hal mana saja yang Anda inginkan di masa mendatang.

    1. Jam Kerja

    Ada terlalu banyak orang yang membuang banyak waktu pada perjalanan kerja. Akan tetapi, ketika Anda mempertimbangkan lalu lintas dan kemacetan di kota-kota yang sibuk, maka Anda telah mengetahui bahwa Anda mungkin dapat menemukan rumah yang Anda inginkan, tetapi setelahnya Anda akan menyadari bahwa Anda menghabiskan banyak waktu ketika menempuh perjalanan kerja sehari-hari. Terlepas dari bertambahnya waktu yang diperlukan untuk menempuh perjalanan, Anda akan mengalami peningkatan resiko dan penurunan kualitas hidup.

    Seperti yang dilansir Forbes, terdapat beberapa kota di beberapa negara besar dengan lalu lintas yang dapat menimbulkan kemacetan berjam-jam tiap harinya. Ketika anda berhadapan dengan lalu lintas seperti yang baru saja dicontohkan, pada dasarnya Anda mengorbankan ratusan jam dari hidup Anda setiap tahunnya hanya untuk menempuh perjalanan kerja. Menemukan rumah yang tepat dalam lingkungan tinggal yang tepat dengan transportasi umum yang hemat waktu adalah ide yang baik. Tetapi, jika Anda tidak memperhitungkan biaya dan waktu yang terbuang Anda bisa saja merugi, yang nyatanya kedua hal tersebut bisa Anda gunakan untuk membeli rumah yang sesuai dengan gaya hidup Anda.

    1. Sejarah dari Lingkungan Tinggal

    Jika Anda berpikir bahwa Anda sudah menemukan konsep dasar dari lokasi yang tepat, hal berikutnya yang harus Anda pikirkan adalah apakah sejarah dari lingkungan tinggal sesuai dengan harapan Anda. Banyak orang menyukai suatu lingkungan karena alasan tertentu. Tetapi, jika tidak orang yang tinggal pada lingkungan itu tidak memiliki alasan yang sebenarnya, maka tidak ada alasan lagi untuk tetap tinggal disana. Beberapa lingkungan memiliki potensi untuk terpuruk karena terlalu bergantung pada satu kelompok, satu sektor, atau bahkan satu orang. Ketika salah satu dari ketiga hal itu hilang, maka seluruh daerah akan terpuruk.

    Daripada mencari lingkungan yang bergantung penuh hanya pada satu hal atau faktor, sebaiknya Anda mencari lingkungan yang memiliki keanekaragaman dan memiliki masyarakat dengan landasan hidup dan budaya. Jika Anda dapat menemukan lingkungan dimana masyarakatnya memiliki alasan untuk berhuni disana, maka terdapat kemungkinan orang lain yang memiliki alasan yang sama juga akan berhuni disana. Lingkungan tinggal dapat berkembang dan menyusut seiring waktu, Anda cukup berusaha untuk membuatnya tetap kokoh dan tetap , lalu lingkungan akan mulai menyusut dan orang-orang akan pergi dengan sendirinya. Lingkungan tinggal dengan sejarah yang memiliki sejarah yang panjang membuat Anda akan menemukan kenyataan bahwa sebagian besar penghuni disana telah tinggal selama beberapa generasi.

    Pada akhirnya, hal yang harus Anda ingat adalah, Anda tidak hanya membeli rumah, tetapi Anda juga membeli gaya hidup. Ketika anda berpikir untuk membeli rumah, maka Anda juga mendedikasikan waktu dan uang Anda untuk sebuah rumah. Dibandingkan dengan hanya melihat-lihat harga rumah, Anda perlu waspada akan seberapa besar yang anda habiskan dan seberapa besar yang Anda hemat.

    Artikel sebelumyaDiare, Kenali Jenis Dan Penatalaksanaannya
    Artikel berikutnyaTips Memilih Hijab untuk Keperluan Formal

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here