Beranda Berita 5 Cara Turunkan Berat Badan Dan Menahan Nafsu Makan

5 Cara Turunkan Berat Badan Dan Menahan Nafsu Makan

281
0

Jakarta – Kehilangan berat badan menjadi tantangan besar terutama bagi mereka yang merasa sulit untuk mengendalikan nafsu makan. Ada banyak perbedaan antara nafsu makan yang sehat dan ngidam.

Mengutip dari boldsky, Senin (09/05/2016), ngidam dapat dilihat lebih dari keinginan untuk makan sesuatu, sedangkan nafsu adalah tentang memenuhi rasa lapar seseorang. Apakah ada cara untuk memenangkan target penurunan berat badan Anda tanpa menjadi korban kelaparan?

Ya, hal itu tergantung pada bagaimana Anda berencana menjalankan diet. Bagaimana Anda memilih jenis makanan. Semua faktor tersebut berperan besar dalam tantangan penurunan berat badan Anda.

Berikut adalah caranya.

1. Konsumsi makanan berprotein

Konsumsi makanan berprotein merupakan alasan utama mengapa telur pantas untuk dijadikan sarapan dan membantu Anda makan siang karena efeknya sangat kenyang.

2. Makan serat

Makanan serat patut Anda konsumsi. Makanan ini dapat mengekang rasa lapar Anda dan membuat Anda lebih kenyang.

3. Konsumsi enam makanan kecil

Ketika Anda membagi makanan Anda menjadi 6 makanan kecil, Anda akan makan setiap beberapa jam dan ini dapat menurunkan keinginan Anda makan.

4. Makan salad dan kacang

Untuk konsumsi snack, Anda bisa makan salad atau segenggam kacang bukan burger. Tujuannya untuk menurunkan berat badan Anda.

5. Konsumsi air sebelum makan besar

Sebelum makan besar, Anda bisa konsumsi segelas air. Anda akan lebih sedikit makann. Setidaknya 30 – 40 menit sebelum konsumsi makanan utama.

Sumber:

http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2293966/5-cara-turunkan-berat-badan-menahan-nafsu-makan

Artikel sebelumyaKoleksi Busana Muslim Desainer Tanah Air di Amerika Serikat
Artikel berikutnyaPerhatikan Asupan Makanan Sesuai Golongan Darah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here