5 Manfaat daun kelor untuk tubuh

5 Manfaat daun kelor untuk tubuh

0 398
5 Manfaat daun kelor untuk tubuh

Manfaat daun kelor – Daun kelor ialah tumbuhan yang berjenis sayuran yang saat ini sangat terkenal dari Indonesia yang manfaatnya diketahui hingga keluar negeri. Daun yang satu ini telah dianggap sebagai tanaman yang ajaib karena bisa menyembuhkan beragam penyakit. Kandungan yang ada di dalam daun kelor ialah vitamin C yang mana kandungan ini lebih besar dibandingkan dengan sayuran ataupun buah. Tak hanya itu saja, kandungan pottasium dan vitamin A sangatlah tinggi. Maka tak heran bila tanaman ini sangatlah baik bagi tubuh. Nah dari kandungan-kandungan tersebutlah maka daun ini memiliki beragam manfaat yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit ataupun yang lainnya. Berikut ini merupakan manfaat daun kelor yang bisa kamu ketahui .

Manfaat Daun Kelor

Manfaat dari daun kelor ialah sebagai berikut :

  1. Bisa membuat sehat kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi di daun kelor sangatlah baik untuk kesehatan kulit. Jika dijadikan sebagai sayur maka bisa menghaluskan kulit, dan bila di tumbuk halus bisa dijadikan sebagai masker .

  1. Mengatasi diabetes

Daun kelor bisa mengurangi kadar gula dalam darah sehingga dapat dimanfaatkan sebagai insulin yang alami yang bisa mengatasi diabetes. Menjadikan daun kelor sebagai sayur bisa mencegah timbulnya diabetes dan gula darah loh.

  1. Bisa menyehatkan mata

Kandungan vitamin A sangatlah baik untuk kesehatan mata sehingga akan membuat mata menjadi jernih.

  1. Mencegah kanker

Kandungan antioksidan yang ada di dalam daun kelor yakni bisa mencegah kanker. Manfaat daun ini ialah melambatkan dan bahkan menghentikan dan membasmi kanker yang ada di dalam tubuh.

  1. Mengobati rematik

Manfaat daun ini ialah bisa mengurangi penumpukan asam urat di sendi dan mengurangi rasa sakit atau nyeri sehingga bisa menyembuhkan asam urat dan juga rematik.

Itulah 5 manfaat daun kelor untuk tubuh yang bisa kamu konsumsi tiap harinya. Dengan memanfaatkan daun ini maka tubuh kamu tak akan mudah sakit dan bisa menangkal virus yang kemungkinan akan menyerang tubuh.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan