Beranda Kesehatan Herbal Alami 6 Manfaat Buah Semangka Untuk Mengobati Penyakit yang Patut di Ketahui

6 Manfaat Buah Semangka Untuk Mengobati Penyakit yang Patut di Ketahui

384
0
6 Manfaat Buah Semangka Untuk Mengobati Penyakit yang Patut di Ketahui

Semangka, buah ini pun sering disajikan pada acara-acara pernikahan, aqiqah atau acara formal lainnya. Di dalamnya terdapat 92% air dari berat keseluruhannya, mengandung bahan gula yang mencapai 8%, mempunyai vitamin A dan C yang bermanfaat untuk menjaga metabolisme dalam tubuh, mempunyai posfor, belerang, postasium dan juga sodium. Oleh karena itu, buah ini banyak diminati oleh masyarakat, karena banyaknya kandungan air dan rasanya yang manis membuat buah semangka cocok dimakan saat cuaca sedang panas. Dan adapun manfaat mengkonsumsi buah semangka bagi tubuh adalah:

Manfaat Buah Semangka

  • Menjaga kesehatan jantung

Buah semangka merupakan sumber likopen. Kandungan likopen yang ada di dalam buah semangka mempunyai peranan penting dalam menjaga kesehatan organ jantung manusia.

  • Membuat mata lebih sehat

Mengkonsumsi buah semangka dapat membuat mata menjadi lebih sehat. Sebab, buah ini mengandung betakaroten yang akan diubah dalam tubuh menjadi vitamin A. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin A memang sangat baik bagi kesehatan mata kita.

  • Menjaga kekebalan tubuh

Lelah setelah beraktivitas penuh? Makan saja buah semangka ini. Sebab kandungan vitamin C didalamnya dapat menjaga kekebalan tubuh dan membantu meningkatkan sistem imun pada tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah sakit terutama saat cuaca sedang tidak baik.

  • Perlindungan dari radikal bebas

Berbagai macam asap kendaraan bermotor, asap pabrik, ataupun udara kotor yang kita hirup sehari-hari bisa jadi penyebab yang dapat merusak kesehatan kita sendiri. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah semangka dapat membantu mencegah radikal bebas. Sebab didalam buah ini terdapat juga senyawa karotenoid yang bisa menetralisirnya.

  • Memperkuat tulang tubuh

Semangka dapat memperkuat tulang tubuh? Ya, ini karena semangka mempunyai kandungan kalium yang berfungsi untuk mempertahankan kalsium dan juga tulang dan sendi pada tubuh.

  • Mengurangi lemak pada tubuh

Kandungna citruline dalam buah semangka mempunyai manfaat yang dapat mengurangi lemak berlebih pada tubuh kita. Oleh karena itu, jika kamu merasa badanmu terlalu gemuk, tak ada salahnya mengkonsumsi buah semangka. Dengan begitu berat badanmu akan menjadi turun.

Nah itulah penjelasan tentang manfaat buah semangka bagi kesehatan tubuh kita. Cintai dirimu dengan hidup sehat dan makan makanan yang bergizi, dan semangka adalah pilihan yang tepat.

Artikel sebelumyaIni Dia Efek Setelah Melahirkan Dengan Cara Operasi Caesar
Artikel berikutnyaLima Langkah Membuat Hidup Anda Lebih Lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here