6 Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan

6 Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan

0 254
6 Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan

Manfaat daun sirsak – Tentu kamu sudah tak asing lagi dengan yang namanya sirsak. Selain buahnya yang enak ternyata daunnya pun memiliki manfaat untuk pengobatan loh. Daun sirsak mengandung senyawa anti tumor dan kanker yang bisa bekerja dengan ampuh tanpa merusak sel sehat. Selain itu kandungannya yang anti bakteri, anti depresi atau stress dan menormalkan syaraf tertekan. Nah ingin tahu apa saja manfaat daun sirsak yang bisa digunakan untuk pengobatan? Berikut pembahasannya .

Manfaat Daun Sirsak

  1. Bisa mengobati sakit pinggang

Caranya ialah merebus 20 lmbar daun sirsak dengan air 5 gelas dan rebus hingga 3 gelas. Minum sekali sehari ¾ gelas saja.

  1. Meningkatkan sistem imun

Caranya ialah dengan merebus 5 lembar daun sirsak dengan 4 gelas air , rebus sampai sisa 1 gelas dan kamu bisa meminum sehari sekali. Dengan meminum rebusan ini maka bisa mencegah terjadinya infeksi yang menyerang tubuh.

  1. Mengobati asam urat

Rebuslah 10 lembar daun sirsak tua namun masih hijau. Daun sirsak diiris –iris supaya kandungan yang ada di dalamnya cepat keluar. Rebus daun yang sudah dipotong tersebut dengan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas . Minumlah 2 kali sehari untuk pagi dan malam.

  1. Menghilangkan kutu

Tahukan kamu bahwa daun sirsak juga bisa mengusir kutu loh? tak hanya kutu rambut namun juga kutu yang terdapat ditempat tidur.

  1. Menyembuhkan bisul

Bisul ialah salah satu penyakit pada kulit yang sangat nyeri dan juga tak kenal dimana area kulit yang akan muncul. Namun selain di kulit dapat juga di wajah. Nah yang tumbuh di wajah itulah yang sangat merepotkan karena hal ini dapat mengganggu kecantikan wajah kamu. Caranya ialah dengan menempelkan 5 lembar daun sirsak muda kemudian tempelkan di area yang terkena bisul sampai mengering.

  1. Mengobati eksim dan rematik

Tumbuklah daun sirsak hingga halus dan balurkan di area tubuh yang terasa ngilu atau karena rematik ataupun eksim dengan teratur 2 kali sehari.

Demikianlah beberapa manfaat daun sirsak dan cara membuatnya. Mudah-mudahan dengan adanya artikel pada kali ini bisa bermanfaat untuk kamu yang membutuhkannya.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan