Bagaimana Sih Cara Yang Ampuh Untuk Mengusir Ketombe Secara Alami? Ini Dia Jawabannya

    64
    0
    Tak sedikit orang di dunia ini yang dihadapkan pada masalah ketombe di kulit kepalanya. Tentu saja kehadiran ketombe tersebut kerap membuat jengkel bagi para penderitanya, dikarenakan dapat mengurangi penampilan. Bahkan yang lebih menjengkelkannya lagi, ketombe ini sangat sulit untuk di taklukan. Meski sudah menggunakan berbagai produk anti ketombe yang harganya lumayan mahal, namun ketombe-ketombe tersebut masih hinggap di kulit kepala. Alhasil, hal itu pun terkadang membuat kita putus asa dalam menghadapi masalah ketombe. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan mengulas seputar beberapa cara alami yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah ketombe di kulit kepala. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini : 1. Atasi Ketombemu Dengan Menggunakan Daun Seledri Cara alami pertama yang patut kamu coba untuk mengatasi masalah ketombe dikulit kepala, yakni dengan menggunakan daun seledri. Berdasarkan dari hasil penelitan, daun seledri ini kaya akan kandungan zinc yang dapat membunuh bakteri dan jamur penyebab munculnya ketombe. Mengenai cara pengerjaannya, siapkan 2 batang daun seledri yang masih segar, kemudian tumbuk atau blender hingga halus. Selanjutnya aplikasikan pada kulit kepalamu secara merata sambil dipijat-pijat, dan diamkan kurang lebih sekitar 20 menitan. Setelah itu bilas lagi kepalamu dengan air dan shampo sampai bersih. 2. Garam Dapur Tak banyak orang yang tahu tentang cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan garam dapur. Menurut pakar kulit kepala ternama dunia, garam dapur ini memiliki kandungan senyawa yang dapat memelihara kesehatan kulit kepala dan rambut. Soal cara penggunaannya, siapkan garam dapur sebanyak 1 sendok makan, lalu balurkan ke kulit kepalamu secara merata sambil dipijat-pijat. Tunggu sekitar 15 menitan, kemudian bilas lagi kepalamu dengan air dan shampo sampai bersih. 3. Menggunakan Lidah Buaya Sudah tidak perlu di pertanyakan lagi akan khasiat dari tanaman lidah buaya untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil dagingnya yang berupa gel. Selanjutnya gel tersebut tumbuk atau blender hingga halus, kemudian aplikasikan pada kulit kepalamu secara merata sambil dipijat-pijat. Tutup kepalamu dengan cup shower selama 20 menit, lalu bilas dengan air dan shampo sampai bersih. Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa cara alami yang ampuh dalam mengatasi masalah ketombe. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencoba cara tersebut?

    Tak sedikit orang di dunia ini yang dihadapkan pada masalah ketombe di kulit kepalanya. Tentu saja kehadiran ketombe tersebut kerap membuat jengkel bagi para penderitanya, dikarenakan dapat mengurangi penampilan. Bahkan yang lebih menjengkelkannya lagi, ketombe ini sangat sulit untuk di taklukan.

    Meski sudah menggunakan berbagai produk anti ketombe yang harganya lumayan mahal, namun ketombe-ketombe tersebut masih hinggap di kulit kepala. Alhasil, hal itu pun terkadang membuat kita putus asa dalam menghadapi masalah ketombe. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan mengulas seputar beberapa cara alami yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah ketombe di kulit kepala. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

    1. Atasi Ketombemu Dengan Menggunakan Daun Seledri

    Cara alami pertama yang patut kamu coba untuk mengatasi masalah ketombe dikulit kepala, yakni dengan menggunakan daun seledri. Berdasarkan dari hasil penelitan, daun seledri ini kaya akan kandungan zinc yang dapat membunuh bakteri dan jamur penyebab munculnya ketombe. Mengenai cara pengerjaannya, siapkan 2 batang daun seledri yang masih segar, kemudian tumbuk atau blender hingga halus. Selanjutnya aplikasikan pada kulit kepalamu secara merata sambil dipijat-pijat, dan diamkan kurang lebih sekitar 20 menitan. Setelah itu bilas lagi kepalamu dengan air dan shampo sampai bersih.

    2. Garam Dapur

    Tak banyak orang yang tahu tentang cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan garam dapur. Menurut pakar kulit kepala ternama dunia, garam dapur ini memiliki kandungan senyawa yang dapat memelihara kesehatan kulit kepala dan rambut. Soal cara penggunaannya, siapkan garam dapur sebanyak 1 sendok makan, lalu balurkan ke kulit kepalamu secara merata sambil dipijat-pijat. Tunggu sekitar 15 menitan, kemudian bilas lagi kepalamu dengan air dan shampo sampai bersih.

    3. Menggunakan Lidah Buaya

    Sudah tidak perlu di pertanyakan lagi akan khasiat dari tanaman lidah buaya untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil dagingnya yang berupa gel. Selanjutnya gel tersebut tumbuk atau blender hingga halus, kemudian aplikasikan pada kulit kepalamu secara merata sambil dipijat-pijat. Tutup kepalamu dengan cup shower selama 20 menit, lalu bilas dengan air dan shampo sampai bersih.

    Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa cara alami yang ampuh dalam mengatasi masalah ketombe. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencoba cara tersebut?

    Artikel sebelumyaAnak Hiperaktif Atau ADHD? Jangan Terkecoh
    Artikel berikutnyaCara Alami Mengobati Rasa Sakit Kepala di Bagian Belakang

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here