Bingung Pilih PS4 Slim atau PS4 Pro, Ini Masing-Masing Keunggulannya

    0 328
    Bingung Pilih PS4 Slim atau PS4 Pro, Ini Masing-Masing Keunggulannya

    Meskipun bukan menjadi konsol generasi baru, Sony Playstation 4 Pro membawa sejumlah peningkatan yang cukup menarik.  Daya tarik PS4 Pro yang menjadi primadona adalah kemampuan serta pengalaman bermain gim dengan format 4K dan HDR.

    Sony Playstation 4 Pro juga hadir lebih gahar dibandingkan seri PS4 sebelumnya yang original atau yang didesain cukup ramping, PS4 Slim. Dengan tiga konsol Sony Playstation yang beredar, sangat wajar jika kamu masih bingung memilih PS4 Slim atau PS4 Pro. Tak perlu bingung, penjabaran dibawah ini akan mengulas tentang masing-masing keunggulan PS4 Slim dan PS4 Pro.

    1. Mana Perfoma dan Fitur yang Lebih Baik?

    Bukan jadi rahasia umum lagi kalau Sony punya sejarah peluncuran konsol versi slim yang mereka produksi. Konsol PS4 Slim tersebut dapat dibedakan secara fisik dan fiturnya. Sementara itu, PS4 Pro punya keunggulan yang tidak dimiliki PS4 slim. PS4 Pro mampu memainkan gim berformat 4K dan HDR. Hanya saja TV yang kamu miliki sudah mendukung kualitas 4K dan HDR. Dari sisi hardware, PS4 Pro melebihi dua konsol PS4 sebelumnya. Sebab PS4 Pro didukung dengan GPU AMD polaris baru yang dilaim Sony mampu bekerja dua kali lebih dibandingkan GPU generasi sebelumnya yang terpasang pada PS4 Original dan PS4 Slim. Dengan kata lain, PS4 Pro dijamin lebih cepat performanya dibandingkan PS4 Slim.

    1. Sisi Software

    Pada PS4 Pro, Anda bisa menikmati game-game eksklusif yang hanya bisa dimainkan konsol ini. Baik game PS4 Original dan versi slim juga bisa dimainkan di PS4 Pro. Kemampuan grafis Pro lebih kuat. Namun game-game yang yang dirilis hanya untuk memaksimalkan kemampuan PS4 Pro agar resolusi dan frame rate yang ditampilkan berbeda dan menjadi lebih baik. Game PS4 pro pun tidak sembarangan, seluruh game untuk konsol versi pro memiliki logo Pro Enchanced disetiap kotak game. Sayangnya dibalik kemampuan PS4 Pro pengguna masih harus bersabar sebab tidak banyak game untuk PS4 Pro.

    1. Aksesoris yang Mendukung

    Meskipun konsol terbaru Sony Playstation 4 berbentuk lebih besar, jangan berhap kamu mendapatkan aksesoris baru yang diluncurkan. Baik PS4 Slim dan versi Pro-nya sekalipun, Sony hanya menyertakan sebuah kontroler Dualshock 4 dengan lampu touchpad baru dan demgan desain yang sama. Sebagai informasi, Sony tak hanya meluncurkan Playstation VR saja, tahun ini Sony telah memperkenalkan aksesoris PSVR yang bisa digunakan untuk ketiga bersi konsol PS4.

    1. Judul Game

    Beberapa game yang mendukung 4K dan HDR memang tak banyak. Namun sjeumlah studio game sudah banyak yang menginformasi kalau beberapa judul game akan banyak dirilis untuk keperluan game 4K dan HDR. Saat peluncuran PS4 Pro, Sony mengkonfirmasi ada 30 judul gim yang sudah mendukung format 4K dan HDR diantaranya FIFA 17, Rise Of The Tomb Raider, Mankind Divided, dan masih banyak lainnya.

    1. Harga PS4 Slim dan PS4 Pro

    Soal harga tentu dari segi perfoma, software, dan lainnya, PS4 Pro dibanderol lebih mahal dibandingkan PS4 Slim. PS4 Slim dengan kapasitas hadrdisk 500GB dibanderol Rp 4,2 juta dan 1TB seharga Rp 4,6 juta. Sementara harga PS4 Pro berkisar Rp 5.6 juta sampai Rp 6.5 juta rupiah.

    Melihat kelima keunggulan antara PS4 Slim dan PS4 Pro tentu kamu sudah dapat menentukan versi Playstation apa yang akan kemu beli. Jika menginginkan desain yang slom dan ringan, PS4 Slim bisa menjadi pilihan. Untuk mencicipi performa bermain game dengan format 4K dan HDR, PS Pro 4 jawabannya.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan