Buah Buahan Yang Bermanfaat Untuk Ibu Hamil Muda

    70
    0
    Buah Buahan Yang Bermanfaat Untuk Ibu Hamil Muda

    Yang selalu menjadi perhatian khusus untuk ibu hamil muda adalah memilih makanan yang sehat. Makanan sehat ibu hamil trimester pertama ini penting jika ingin memiliki janin dan bayi yang sehat. Karena jika salah didalam memilih makanan maka bisa saja akan beresiko terhadap kesehatan bayi dan juga janin. Ibu hamil sangat memerlukan asam folat di awal kehamilannya karena asam folat ini akan dapat membantu mencegah kecacatan syaraf dan mengurangi resiko bayi akan terlahir cacat. Asam folat ini dapat diperoleh dari jenis buah buahan.

    Berikut beberapa buah buahan yang memiliki kandungan asam folat tinggi yang berguna untuk ibu hamil muda diantaranya yaitu :

    1. Jeruk

    Untuk makanan sehari hari, jeruk merupakan buah yang paling pas untuk ibu hamil di awal masa kehamilannya. karena jeruk ini mengandung asam folat dan juga vitamin C yang cukup tinggi. Asam folat ini akan dapat mengurangi resiko bayi lahir cacat. Jeruk ini bisa ibu makan secara langsung atau juga dengan dibuat jus.

    1. Pisang

    Pisang selain mengandung asam folat yang tinggi tetapi juga mengandung vitamin, mineral, dan juga nutrisi untuk kesehatan tubuh saat hamil. Buah pisang ini mengandung asam folat sebanyak 6 %. Tetapi pisang ini mengandung asam lemak jenuh meskipun rendah sehingga jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah pisang ini.

    1. Tomat

    Kandungan vitamin dan mineral didalam tomat itu tinggi seeprti karbohidrat, serat larut, antioksidan, vitamin A dan C, dan juga asam folat. Asam folat ini akan dapat membantu mencegah kecacatan syaraf dan mengurangi resiko bayi akan terlahir cacat. Selain itu juga dapat membentuk saraf dan tulang belakang bayi.

    1. Alpukat

    Beberapa jenis nutrisi penting untuk tubuh ibu yang hamil muda itu ada didalam 100 gram buah alpukat. Jenis jenis nutrisi itu seperti vitamin K, vitamin C, vitamin E, vitamin B5, potasium, dan tentunya asam folat. Tetapi selain itu juga kandungan mineral dalam buah alpukat ini cukup banyak seperti zat besi, mangan, seng, tiamin, niacin, riboflavin, dan fosfor.

    Itulah beberapa buah buahan yang memiliki kandungan asam folat tinggi yang berguna untuk ibu hamil muda. Stamina ibu hamil akan dapat meningkat ketika ibu hamil itu rajin mengkonsumsi buah buahan. Keempat buah buahan itu dapat dijadikan makanan selingan atau cemilan. Kandungan asam folat didalam keempat buah buahan itu sangat diperlukan untuk menunjang perkembangan dan juga pembentukan sel otak janin.

     

    Artikel sebelumyaManfaat Telur Untuk Kesehatan
    Artikel berikutnyaMenghadang Migrain Sebelum Menyerang

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here