Beranda Kesehatan Cara Alami Mengobati Rasa Sakit Kepala di Bagian Belakang

Cara Alami Mengobati Rasa Sakit Kepala di Bagian Belakang

530
0
Cara Alami Mengobati Rasa Sakit Kepala di Bagian Belakang

Sakit kepala atau yang bahasa medisnya adalah cephalalgia, merupakan polemik umum dimana sipenderita akan mengalami rasa sakit di area kepalanya yang kemudian menjalar kebagian leher hingga ke bagian punggung. Penyakit yang satu ini memang tidak pandang bulu, dan akan menyerang siapa saja dan kapan saja.

Adapun mengenai sakit kepala belakang, yang disebabkan karena terlalu banyak memikirkan masalah-masalah yang berat. Biasanya, rasa sakit kepala dibagian belakang juga akan disertai rasa mual dan tidak enak badan. Tentu saja kondisi seperti ini dapat menganggu rutinitas kita.

Dengan demikian, sangat penting bagi kita untuk mengetahui cara mengatasi masalah sakit kepala. Berbicara soal cara mengobati sakit kepala dibagian belakang, mungki sebagian besar dari kita akan mengonsumsi obat sakit kepala sebagai solusinya. Tidak ada yang salah dengan meminum obat-obatan tersebut. Namun, adakalanya obat tersebut menimbulkan efek samping yang malah semakin memperparah kondisi kesehatan. Oleh karena itu, pilihlah cara yang alami agar lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Pertanyaanya, bagaimana sih cara alami untuk mengobati rasa sakit kepala di bagian belakang? Ini dia jawabannya :

  1. Dengan Cara Memijat

Cara yang pertama ini memang banyak dilakukan oleh orang-orang, sebagai pengobatan sakit kepala sementara. Meski tidak mengobati secara total, namun dengan melakukan pemijatan dapat membuat otot-otot yang tegang menjadi tenang. Pijatlah mulai dari bagian kepala, leher, bahu, pundak, pelipis, hingga ke punggung. Tidurlah selepas dipijat, agar dapat menyembuhkan sakit kepala secara total.

  1. Menggunakan Es Batu

Siapa sangka benda dingin yang satu ini ternyata mampu mengobati sakit kepala secara total lho. Mengenai cara pengerjaannya, masukan es batu secukupnya lalu bungkus dengan kain yang bersih. Kompreskan es batunya kebagian kepala belakang, dan diamkan kurang lebih sekitar 15 menit.

  1. Berbaring Ditempat Yang Tenang dan Gelap

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi bahwa sakit kepala di bagian belakang, dikarenakan terlalu memikirkan hal-hal yang berat. Dengan demikian, tak heran jika si penderita akan merasa nyaman jika berbaring ditempat-tempat yang tenang dan gelap. Nah, anda juga bisa melakukan hal yang sama jika sakit kepala dibagian belakang mulai melanda.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa cara alami untuk menyembuhkan rasa sakit kepala di bagian belakang.

Artikel sebelumyaBagaimana Sih Cara Yang Ampuh Untuk Mengusir Ketombe Secara Alami? Ini Dia Jawabannya
Artikel berikutnyaGame Keren, Film Pun Keren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here