Cara-Cara Untuk Menghilangkan Ketombe pada Rambut

Cara-Cara Untuk Menghilangkan Ketombe pada Rambut

0 360
Cara-Cara Untuk Menghilangkan Ketombe pada Rambut

Rambut adalah mahkota perempuan. Mempunyai rambut panjang, lebat, sehat dan indah pasti jadi impian semua perempuan. Tapi bagaimana kalau rambut yang kamu mau ternyata rusak karena banyaknya ketombe? Pasti kamu merasa jengkel bukan? Tenang saja, karena pada kesempatan kali ini admin mau kasih tau cara menghilangkan ketombe pada rambut. Jadi nggak perlu khawatir lagi karena ketombe bersarang di rambutmu.

  • Daun Pandan

Siapkan 5 atau 7 helai daun pandan, kemudian cuci sampai bersih. Setelah itu tumbuk atau haluskan daun pandan. Lalu ambil air perasannya dan usapkan pada rambut. Diamkan selama 30 menit dan bilaslah dengan air bersih.

  • Jeruk nipis, nanas dan santan

Jeruk nipis, nanas dan juga santan. Kedengarannya Seperti akan membuat masakan saja. Tapi sebenarnya ini cara alami untuk menghilangkan ketombe di rambut. Caranya, siapkan jeruk nipis dan nanas. Kemudian ambil air perasannya kira-kira 100 ml. Lalu Campur air perasan tersebut kedalam 100ml air santan. Aduk sampai rata. Gunakan air perasan ini untuk membasuh rambut. Sebaiknya lakukan ini selama 2 kali dalam seminggu.

  • Lidah buaya

Pasti kamu semua udah pada kenal sama tanaman satu ini dong? Ya lidah buaya adalah tanaman yang selalu digunakan untuk membuat rambut jadi tampak lebih indah. Begitu juga untuk menghilangkan ketombe. Lidah buaya bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya adalah siapkan 1 batang lidah buaya, kemudian ambil isi dari lidah buaya dan oleskan pada rambut kamu. Diamkan selama 15 menit, setelah itu basuhlah dengan air bersih.

  • Daun Kangkung

Rebus daun kangkung, kemudian ambil air rebusan daun kangkung sekitar dua gelas. Diamkan sampai air rebusan menjadi dingin. Barulah usap pada rambutmu. Tidak perlu membilasnya buru-buru. Diamkan sampai 30 menit dulu baru kemudian bilas dengan air bersih.

  • Minyak Zaitun

Oleskan minyak zaitun pada rambutmu sambil dipijat-pijat. Kemudian bungkus rambut dengan memggunakan handuk. Diamkan selama 1 jam. Barulah kamu bilas dengan air bersih.

Nah itulah cara-cara menghilangkan ketombe pada rambut yang bisa kamu terapkan dirumah. Semoga informasi ini bisa menambah ilmu dan bermanfaat buat kamu semuanya. Tampil cantik dengan rambut indah nggak perlu mahal kok.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan