Beranda Gaya Hidup Cara Mengatasi Kantung Mata Secara Alami Yang Mudah Di Lakukan

Cara Mengatasi Kantung Mata Secara Alami Yang Mudah Di Lakukan

287
0
Cara Mengatasi Kantung Mata Secara Alami Yang Mudah Di Lakukan

Mempunyai kantung mata sangatlah mengganggu penampilan. Apalagi kaum wanita. Mereka akan merasa tidak percaya diri dan malu. Sebab matanya akan dikaitkan dengan sebutan mata panda. Tentu hal ini menjadi hal yang menyebalkan bukan? Padahal mempunyai kantung mata sendiri bukanlah hal yang kita mau. Melainkan ada faktor lain yang bisa memicu timbulnya kantung mata. Bisa jadi karena kurangnya tidur, terlalu lama berhadapan dengan komputer ataupun laptop. Itulah kenapa seseorang bisa mempunyai kantung mata.

Tapi tak perlu khawatir jika kamu dihadapkan dengan masalah pada mata yaitu munculnya kantung mata. Sebab kami akan membantumu mengatasi masalah ini dengan artikel yang akan dibahas berikut ini. Kali ini, kami akan membahas tentang cara mengatasi kantung mata dengan cepat dan mudah. Berikut merupakan cara-cara yang bisa kamu lakukan antara lain seperti dibawah ini.

  • Istirahat yang cukup

Pertama-tama, langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan memperhatikan waktu istirahat. Tidurlah yang cukup dan tidak terlalu malam. Jangan begadang jika tidak diperlukan. Ini hanya akan memperburuk keadaanmu saja. Selain badan, matamu juga perlu istirahat.

  • Air Putih

Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari, memang sangat baik bagi kesehatan badan kita. Kita tidak hanya sehat, tetapi juga badan menjadi lebih fit dan bugar. Ini merupakan salah satu cara alami yang aman untuk menjaga kesehatanmu.

  • Irisan mentimun

Irisan mentimun merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kantung mata secara tradisional yang cukup efektif. Mengompres mata dengan irisan mentimun yang terlebih dulu didinginkan di kulkas bisa membuat mata kamu jadi lebih segar.

  • Kompres mata dengan air dingin

Mengompres mata dengan air dingin juga cara yang efektif dan mudah. Caranya adalah basahi kain atau lap bersih pada air dingin, kemudian kompres mata dengan menggunakan kain atau lap tersebut. Diamkan sebentar maka kantung matamu akan hilang seketika. Lakukan cara ini sebelum kamu tidur.

  • Tidur dengan kepala terangkat

Buatlah posisi tidurmu menjadi lebih terangkat dari sebelumnya. Posisi kepala yang sedikit terangkat bisa membantu melancarkan peredaran darah ke kepala dan membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata yang menyebabkan munculnya kantung mata.

  • Ampas teh

Ampas teh yang mengandung tanin, selain bisa dimanfaatkan sebagai pencegah penuaan dini bisa juga dijadikan untuk menghilangkan kantung mata. Caranya pun sangat mudah, kompres ampas teh yang sudah didinginkan di kulkas. setelah itu diamkan sebentar dan basuh mata sampai bersih.

Itulah cara mengatasi kantung mata alami dan sederhana yang bisa kamu terapkan dirumah. Merawat kesehatan dan kecantikan nggak harus mahal lho. Selamat mencoba.

Artikel sebelumyaManfaat dan Khasiat Rosella Bagi Kesehatan
Artikel berikutnyaApartemen adalah Solusi Tempat Tinggal di Wilayah Penduduk Padat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here