Cara Menggunakan Toilet Bidet

    0 273
    Cara Menggunakan Toilet Bidet

    Untuk Anda yang pernah pergi ke luar negri baik di Eropa, Amerika maupun beberapa negara Asia tentu tak asing lagi dengan toilet elektronik bidet. Toilet bidet sendiri memiiki banyak manfaat, dinataranya saja dapat membantu untuk emmpermudah orang-orang dengan mobilitas terbatas, seperti orang lansia, disabilitas, atau orang sakit untuk menggunakan toilet. Manfaat lainnya bagi penderita penyakit wasir, dengan menggunakan toilet bidet bisa sedikit lebih aman karena mengurangi nyeri dengan mengurangi jumlah usapan pada bagian yang perlu dibersihkan. Penggunaan bidet juga dapat membantu para wanita ketika sedang mengalami menstruasi dan meminimalkan terjadinya infeksi pada vagina atau vaginitis.

    Langkah-langkah penggunaan dudukan toilet elektronik bidet modern yang menyatu di dalam kloset pada dasarnya sama seperti dudukan toilet pada umumnya. Namun karena toilet bidet memiliki beberapa fitur canggih jadi pengaturannya dikontrol secara elektronik bisa menggunakan remote ataupun tombol perintah yang ada pada toilet bidet. Lalu bagaimana cara menggunakan toilet bidet? Mari kita lihat ulasannya!

    Cari Fitur Sesuai Keinginan Anda

    Jika Anda tidak terburu-buru untuk emmakai toilet, Anda bisa mencari fitur canggih yang ditawarkan toilet bidet. Seperti dudukan yang bsia dihangatkan, suhu air dan tekanan air yang bisa diatur sesuai keinginan dan lainnya. Pilih fitur yang sekiranya cocok untuk Anda.

    Aktifkan Toilet Bidet

    Langkah pertama adalah, aktifkan toilet bidet sesaat setelah Anda selesai buang air. Carilah tombol “Wash” pada tombol pengendali bidet yang biasanya ada pada bagian samping toilet. Tombol wash berfungsi untuk mengaktifkan aliran air guna membilas dan membersihkan bagian intim. Setelah dirasa cukup bersih, tekan tombol “Stop” untuk memberhentikan aliran air dan alat penyemprot akan kembali pada posisi semula.

    Jangan Lupa Keringkan

    Toilet bidet biasanya menyediakan pengering udara yang dapat Anda gunakan. Aktifkan tombol “Dry” setelah Anda selesai membilas bagian intim. Fitur Dry ini memiliki fungsi untuk mengeringkan bagian yang basah karena habis dibersihkan dengan air. Sehingga Anda pun dapat meminimalkan penggunaan tisu toilet.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan