Cara Menghilangkan Keloid yang Sulit di Atasi

Cara Menghilangkan Keloid yang Sulit di Atasi

0 366
Cara Menghilangkan Keloid yang Sulit di Atasi

Keloid sendiri merupakan pertumbuhan dari jaringan ikat, dimana tumbuhnya secara berlebihan dan biasanya terjadi pada bekas luka. Namun hanya beberapa kasus luka saja yang terjadi keloid, dan sebenarnya keloid ini sendnii merupakan bekas luka yang menebal. Meskipun keloid ini sendiri tidak berbahaya namun, tentu saja dengan hadirnya keloid dipermukaan kulit, terutama dipermukaan kulit yang sering dilihat oleh orang banyak, seperti tangan, wajah, kaki dan sebagainya , pastinya akan membuat penampilan ataupun rasa percaya diri tergangu. Namun keloid ini sendiri juga ada yang terjadi karena factor keturunan. Sebenarnya ada beberapa cara menghilangkan keloid, dan berikut kami akan berikan infonya kepada anda semua.

Cara Mmenghilangkan Keloid Dengan Cara Alami

Menggunakan suntioan cortisone

Cara menghilangkan keloid yang pertama adalah dengan menggunakan suntikan cortisone. Karena metode ataupun cara ini merupakan salah satu cara yang cukup aman untuk dilakukan menghilangkan keloid. Biasanya suntikan ini diberikan kepada pasien selama satu bulan sekali, hingga keloid tersebut berangsur-angsur hilang. Namun ada efek samping yang ditimbukan menggunakan metode ataupun cara ini, diantaranya timbul bekas merah pada bekas keloid.

Menggunakan laser

Cara lain untuk bisa menghilangkan keloid adalah dengan menggunakan laser. Dimana terapi mengunakan alser ini akan meratakan keloid dan bisa juga mengurangi warna kemerahan yang ditimbulkan akibat suntikan dari cortisone. Cara ini pun terbilang cukup aman dan tidak menimbulkan rasa sakit, namun metode ataupun terapi menggunakan laser ini harganya terbilang cukup mahal sekali.

Interferon

Interferon sendiri merupakan protein yang dihasilkan oleh sistem kekebalan pada tubuh, serta bisa berfungsi untuk melawan bakteri, virus dan berbagai macam lainnya. Dengan menggunakan suntikan interferon bisa berfungsi untuk menyembuhkan keloid bekas luka ini. Metode ini sendiri terbilang merupakan salah satu metode ataupun cara yang terbilang cukup ampuh untuk menghilamgkan keloid yang ada pada bekas luka di kulit.

Jika anda memiliki keloid yang terjadi karena bekas luka, maka anda bisa menggunakan salah satu metode ataupun cara menghilangkan keloid yang sudah kami berikan ini, supaya keloid tersebut tak akan menggangu lagi penampilan anda.

 

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan